Diledek karena Pakai Faceshield Aneh Mirip Anak Punk, Melly Goeslaw Beri Balasan Menohok Pada dr. Tirta: Jangan Bangunin Macan Tidur!

Minggu, 10 Januari 2021 | 20:57
Instagram dr. Tirta dan Melly Goeslaw

dr. Tirta dan Melly Goeslaw

GridHITS.id – Ada banyak cara menyampaikan keresahan diri ke pada orang lain.

Bisa dengan menyampaikannya langsung kepada pihak yang bersangkutan, bisa juga menyampaikannya kepada publik, mengingat media komunikasi yang semakin berkembang.

Tetapi kita tetap harus memperhatikan situasi, kondisi, dan lawan bicara kita, serta dengan penyampaian yang bertanggung jawab.

Baca Juga: Komentari Face Shield Melly Goeslaw yang Tak Biasa, dr Tirta Anjurkan Copot Saja: Nggak Guna, Mirip Cyberpunk Malah

Baca Juga: Sebuah Penelitian Menyatakan Penggunaan Face Shield Plastik Tidak Efektif Menurunkan Risiko Terpapar Virus Corona

Jangan sampai apa yang kita sampaikan yang awalnya berniat baik, justru menimbulkan masalah baru, alias kesalahpahaman.

Seperti yang dialami oleh dr. Tirta.

Nama dr. Tirta seolah tidak pernah surut dari perbincangan publik.

Aksinya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan menggunakan sosial medianya patut diacungi jempol.

Seperti pada kasus bisnis pemalsuan surat hasil uji swab yang sempat ramai pada tiga hari yang lalu (7/1/2021).

Berkat aksinya yang mem-viral kan dugaan pemalsuan surat hasil uji swab PCR, kasus tersebut akhirnya dapat diungkap polisi dan pelaku berhasil ditangkap.

Baca Juga: Pelajaran Buat Semua! Gara-gara Gunakan Face Shield Tanpa Masker, Banyak Penderita Covid-19 Baru Bermunculan : Faceshield Bukan Pengganti Masker

Baca Juga: Usia di bawah 5 Tahun Dilarang Pakai Masker, Orangtua Wajib Catat Panduan Menggunakan Masker Terbaru dari WHO Untuk Anak

Baru-baru ini dr. Tirta menggembor-gemborkan perihal pemakaian faceshield yang kurang tepat melalui unggahan instagramnya.

Dr. Tirta tampak mengunggah beberapa foto seorang penyanyi kondang Indonesia, Melly Goeslaw yang sedang memakai faceshield dengan model unik tanpa mengenakan masker.

Melalui unggahan tersebut, dr. Tirta bermaksud memberikan contoh penggunaan faceshield yang kurang tepat, lantaran tidak menutupi wajah dan tanpa dibarengi penggunaan masker.

“Saran saya buat artis yg mengisi acara, daripada pake faceshield, yowis ga usah pake sama sekali. Soale ga ngefek dan percuma. Dengerin podcast @dr_tompi. Bagus,” tulis dr.Tirta dalam keterangannya.

Rupanya Melly Goeslaw tidak terima dengan aksi yang dilakukan oleh dr. Tirta.

Bukan karena tidak terima dibilang tidak tepat penggunaan faceshield nya, tetapi Melly tersinggung dengan cara penyampaian edukasi yang dilakukan oleh dr. Tirta.

Ditambah dr. Tirta mengambil fotonya sebagai contoh yang ‘salah’ tanpa seizin dirinya.

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Mahasiswa Kedokteran Tersangka Kasus Pemalsuan Hasil Uji Swab PCR Mendapat 'Hadiah' dari Kampus

Baca Juga: Fakta Mengejutkan Terbongkar, Tersangka 'Bisnis' Pemalsuan Surat Hasil swab PCR Adalah Selebgram dan Mahasiswa Kedokteran

Melly membalas komentar dr. Tirta dengan mengunggah kembali foto yang diunggah dr. Tirta pada akun isntagramnya.

“Ada banyak cara menyampaikan sesuatu. Saya cuma lulusan SMA, jadi saya pikir untuk orang yang pendidikannya tinggi pastinya lebih paham cara menyampaikan sesuatu, apalagi menyangkut edukasi yang terkait dengan bidangnya,” tulis Melly.

Melly juga mengatakan bahwa para public figure, pejabat, bahkan dokter tidak menggunakan masker atau faceshield ketika wawancara atau tampil dikarenakan memiliki alasan tertentu.

Melly kecewa dengan cara dr. Tirta mengedukasi, karena yang disampaikan dr. Tirta justru terlihat menyerangnya secara personal.

“@dr. Tirta anda punya masalah apa dengan saya?

Anda laki-laki, sebaiknya langsung saja gentle ngomong ke saya, japri.

Nomor telepon saya bisa anda dapat dari @dr_tompi atau @mastercorbuzier. Itu lebih elok, daripada libation foto orang.

.

Sekali lagi mohon tidak membuat ambigu, karena kalau sikap anda seperti ini, maka jadi ambigu,

yang mau anda serang itu saya? Atau yg gak pake masker?,” tulis Melly dalam keterangan unggahannya.

Sayang sekali, niat baik dr. Tirta yang ingin mengedukasi masyarakat, justru mendapatkan respon yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Katanya BCL, dr Tirta, Najwa Shihab hingga Raffi Amad Masuk Daftar Penerima Vaksin Covid-19 Pertama, Kemenkes: Bukan Rilis Resmi Kami Ya

Baca Juga: Fakta Mengejutkan Terbongkar, Tersangka 'Bisnis' Pemalsuan Surat Hasil swab PCR Adalah Selebgram dan Mahasiswa Kedokteran

Editor : Saeful Imam

Sumber : Instagram

Baca Lainnya