Sampai Nekat Tak Makan Nasi Bertahun-tahun Lantaran Ingin Kurus, Pedangdut Kondang Ini Alami Kelumpuhan Total Hingga Harapan Hidup Tinggal Separuh

Kamis, 07 Januari 2021 | 15:40
instagram

Juwita Bahar

GridHITS.id - Memiliki bentuk tubuh yang ideal tentunya adalah impian setiap orang.

Banyak upaya yang dilakukan agar mendapatkan hal tersebut.

Mulai olahraga hingga diet ekstrem pun rela dilakukan oleh sebagian orang demi mencapai tujuannya.

Baca Juga: Sering Sekali Dilakukan, 3 Mitos Kebiasaan Diet Ini Justru Bikin Kesehatan Tubuh Kita Bermasalah Lo, Apa Saja Sih?

Baca Juga: Kabar Baik untuk Kamu Si Pemalas, Ikuti Beragam Cara Ini Agar Kamu Bisa Dapatkan Berat Badan Ideal Tanpa Olahraga Berat

Namun tak jarang hal tersebut justru membawa malapetaka bagi tubuh.

Seperti pengalaman yang dialami oleh pedangdut kondang Juwita Bahar.

Juwita mengalami pengalaman yang mengerikan saat tengah melakukan diet yang amat ketat.Ia bahkan sampai mengalami kelumpuhan lantaran melakukan cara diet yang kurang tepat.

Mengejutkan, rupanya putri Annisa Bahar itu nekat tidak makan nasi selama kurang lebih dua tahun.Kendati demikian ia jatuh sakit hingga koma 15 hari.

Pasalnya tubuhnya sangat kekurangan karbohidrat.

Baca Juga: Tanpa Diet Ketat, Berat Badan Bisa Cepat Turun Hanya dengan Lakukan Kebiasaan Pagi Hari Ini

Baca Juga: Wanita Ini Berhasil Turunkan Berat Badannya Sampai 29 Kilogram Gara-gara Berhenti Makan 2 Makanan Ini, Contek Keberhasilannya!Hal itu ia ungkapan angsung dalam kanal YouTube seleb cam, Kamis (7/1/2021).

"Awalnya tuh aku diet ngurangin nasi, jauh banget dari nasi selama dua tahun," ucap Juwita

"Terus awalnya kayak punya sakit maag, terus panas dan demam."tahu-tahu pas ngobrol kata papah aku sudah di bawah alam sadar gitu dan langsung ke rumah sakit, nggak tahunya aku sudah koma," tambahnya.

Tak hanya sakit Mag, ternyata gara-gara tak makan nasi, dokter pun memvonisnya dengan berbagai macam penyakit.

"Vonis dokter tuh kayak kanker otak, virus otak, meningitis atau apa lah aku kurang tahu pasti," tutur Juwita Bahar.

Untungnya, ia kini sudah pulih sepenuhnya meski menurut dokter kesempatan hidupnya tinggal separuh."Alhamdulillah aku sudah pulih banget. Alhamdulillahnya aku sudah jadi Juwita yang semula yang memang aktif, bawel, cerewet.

Baca Juga: Suaminya Hampir Tak Percaya, Cukup Lakukan Hal Ini Berat Badan Tasya Kamila Kembali Turun Seperti Saat Masih Perawan Hingga Buat Para Artis Kagumi Kecanggihannya

Baca Juga: Masih Bisa Makan Keju Meskipun Lagi Diet, Tapi Jangan Sembarangan Hanya 4 Jenis Keju Ini Saja yang Boleh Dikonsumsi

Soalnya kata dokter kesempatan hidup 50:50. Kalau hidup akan lumpuh. kayak Om Gugun Gondrong," tandasnya.Rupanya momen tak mengenakan itu terjadi 15 tahun lalu."Nggak ada rasa sakit. Aku nggak bisa gerakin badan aku aja, butuh proses banget, jadi kayak anak bayi lagi,""Bangun mesti diangkatin, mesti dibantu, belajar jalan, belajar nulis," ujar Juwita Bahar.Kala itu Juwita mengaku dirinya sangat tak percaya diri dengan bentuk tubuhnya.

Ia merasa takut jika kelak dibully seperti ibunya.

Namun kini Juwita sudah belajar menerima kekurangan dan menyayangi dirinya sendiri.

Editor : Saeful Imam

Sumber : youtube

Baca Lainnya