Sering Dianggap Tabu dan Kurang Pantas, Ternyata Masturbasi Bagi Wanita Memiliki Segudang Manfaat yang Tak Terduga Bagi Tubuh

Rabu, 23 September 2020 | 09:00
Allure.com

Jarang Diketahui, Ternyata Ini 5 Manfaat Orgasme, Harus Lebih Rutin Bercinta Nih!

Sering Dianggap Tabu dan Kurang Pantas, Ternyata Masturbasi Bagi Wanita Memiliki Segudang Manfaat yang Tak Terduga Bagi Tubuh

GridHITS.id - Bagi kaum wanita, kegiatan masturbasi atau seksual yang dilakukan sendiri tentunya masih sangat asing.Masturbasi bagi wanita bisa dikatakan sebagai aktivitas yang lazim dilakukan.

Tak hanya itu, kegiatan masturbasi seolah juga masih dianggap tabu untuk dijadikan topik pembicaraan di kalangan wanita.

Baca Juga: Seduh Daun Salam Kering dan Rutin Minum 2 Kali Sehari, Ini Manfaat Tak Terduga yang Akan Didapatkan Tubuh

Baca Juga: Selain untuk Koleksi, Ternyata Memelihara Ikan Cupang Bisa Cegah Penyakit Mematikan IniPadahal, masturbasi memberikan manfaat segudang manfaat.

Dikutip dari health.com, para sex therapist pun tidak berhenti mengadakan penelitian mengenai aktivitas ini.Para ilmuwan tersebut merekomendasikan masturbasi untuk wanita yang mengalami kesulitan mencapai orgasme.

Lalu Apa saja manfaat dari masturbasi tersebut?

1. Orgasme

Wanita dapat mencapai orgasme dengan masturbasi merupakan hal yang wajar.Sama halnya dengan pria yang bisa mendapatkan orgasmenya dengan masturbasi.

Baca Juga: Coba Tambahkan ke Makanan, Inilah Segudang Manfaat Seledri untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Baca Juga: Manfaat Luar Biasa Jika Rutin Sarapan Bubur Ketan Hitam Setiap Hari, Jangan Kaget Lihat Perubahan Ajaib pada Tubuhmu

Namun, pada wanita bisa dibedakan, ada orgasme yang terjadi akibat rangsangan klitoris, ada juga yang akibat rangsangan pada G-spot.4. Memperbaiki Mood"Masturbasi dapat memperbaiki mood yang turun," ungkap Kathleen Segraves, PhD, sex therapist dan guru besar tamu bidang psikiatri di Case Western Reserve University.

"Dengan solo sex, perhatian tidak akan teralih, dan Anda bisa fokus pada pengalaman Anda sendiri tanpa perlu memastikan pasangan juga menikmati atau tidak," tambahnya.5. Memperbaiki hubungan suami istriWanita yang rajin bermasturbasi akan paham dengan apa yang mereka sukai.

Baca Juga: Sering Disepelekan Karena Dianggap Makanan Kampung, Siapa Sangka Makan Ubi Rebus Setiap Hari Bisa Beri Manfaat Luar Biasa

Baca Juga: Manfaat Luar Biasa Berpelukan di Tengah Pandemi, Siapa Sangka Bisa Buat Tubuh Mengalami Hal Menakjubkan Ini

Dengan menjelajahi diri sendiri, wanita bisa memberi tahu pasangannya daerah mana yang bisa membuatnya puas.

Dengan demikian hubungan intim akan semakin berkualitas dengan sama-sama mencapai titik orgasme.

Tak hanya itu, rasa percaya diri juga akan timbul dengan sering melakukan masturbasi.

Editor : Saeful Imam

Sumber : health.com

Baca Lainnya