Follow Us

Coba Tambahkan ke Makanan, Inilah Segudang Manfaat Seledri untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Rachel Anastasia Agustina - Senin, 21 September 2020 | 14:37
Manfaat seledri untuk kesehatan.
Pixabay/jackmac34

Manfaat seledri untuk kesehatan.

Coba Tambahkan ke Makanan, Inilah Segudang Manfaat Seledri untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

GridHITS.id - Siapa yang menyangka ada banyak manfaat seledri untuk kesehatan yang jarang sekali diketahui oleh kita.Ternyata manfaat seledri untuk kesehatan dikarenakan kandungan nutrisi yang ada di dalam sayuran bewarna hijau itu.Sayur hijau yang satu ini mengandung banyak antioksidan, fitonutrien, vitamin, hingga mineral yang berguna untuk membantu mengobati banyak penyakit.

Baca Juga: Mulai Besok Tak Perlu Lagi Malu! Menahan Kentut Terlalu Lama Ternyata Bisa Mengakibatkan Bahaya yang Fatal Bagi Tubuhmu

Baca Juga: Mulai dari Sekarang, Stop Masak Tempe dengan Cara Digoreng Jika Tak Ingin Bahaya Buruk Ini Mengintai Kesehatan Anda!Menambahkan seledri ke berbagai makanan bisa mengurangi berbagai penyakit yang disebabkan oleh peradangan atau pun infeksi.Melansir dari Style Craze, inilah beberapa manfaat seledri untuk kesehatan yang patut dicatat:1. Mengurangi risiko kankerSeledri kaya akan antioksidan yang bisa melawan berbagai radikal bebas yang menjadi pemicu kanker di dalam tubuh.

Sayur ini juga mengandung dua flavonoid bioaktif - apigenin dan luteolin - yang dapat membunuh sel kanker dalam tubuh.Apigenin adalah agen kemopreventif, dan sifat anti-karsinogeniknya menghancurkan radikal bebas dalam tubuh untuk mendorong kematian sel kanker. Flavonoid dalam seledri ini berpotensi untuk mengobati kanker pankreas dan payudara.

Baca Juga: Mulai Besok Harus Dihentikan! Tidur Setelah Sholat Subuh Ternayata Bisa Mendatangkan Bahaya yang Fatal Bagi Tubuh, Depresi Berat Hingga Kematian

Baca Juga: Ingin Lepas dari Kacamata Minus? Coba Olah Daun Talas dengan Cara Sederhana In untuk Mengobati Gangguan Penglihatan Secara AlamiSeledri juga dikatakan memiliki poliasetil bioaktif. Senyawa pelindung kemo ini memiliki potensi untuk mencegah berbagai formasi kanker.2. Pengobatan diabetesSeledri mengandung antioksidan yang disebut flavon yang sudah dipelajari perannya untuk menurunkan kadar gula darah.Beberapa ahli percaya bahwa vitamin K dalam seledri memiliki khasiat antidiabetes.

Itu dapat mengurangi peradangan dan sensitivitas insulin yang dapat menyebabkan peningkatan metabolisme glukosa.Konsumsi seledri sendiri dikaitkan dengan bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2.3. Menurunkan tekanan darahSeledri terbukti mengandung fitokimia yang disebut phthalides, yang melemaskan dinding arteri dan meningkatkan aliran darah.

Baca Juga: Biasa Dipakai Sesajen Ternyata Bunga Kantil Punya Manfaat Untuk Kesehatan, Yuk Cari Tahu Apa Saja!

Baca Juga: Hanya dengan Konsumsi Kolang Kaling Setiap Hari, Perubahan Menakjubkan pada Tubuh Ini akan DirasakanIni juga bisa mempeluas otot polos di pembuluh darah dan membantu menurunkan tekanan darah.Hal tersebut dikarenakan seledri kaya akan nitrat, sehingga membantu fitokimia untuk menurunkan tekanan darah.

Nah itu dia berbagai manfaat seledri untuk kesehatan, selamat mencoba!

Source : Style Craze

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest