Jangan Panik Dulu Saat Duri Ikan Nyangkut di Tenggorokan, Cobalah Cara Sederhana Ini Dijamin Langsung Plong!

Minggu, 13 September 2020 | 20:00

Coba Masukan Tepung Terigu ke Dalam Minyak Sebelum Goreng Ikan, Jangan Kaget Saat Lihat yang Terjadi Kemudian

Jangan Panik Dulu Saat Duri Ikan Nyangkut di Tenggorokan, Cobalah Cara Sederhana Ini Dijamin Langsung Plong!

GridHITS.id - Kita semua tentunya pernah merasakan duri ikan yang menyangkut di tenggorokan.Rasa sakit tentunya membuat kita panik untuk mengatasinya.

Menelan nasi biasanya menjadi solusi yang pertama dilakukan.

Namun, bagaimana jika tidak ada nasi di samping kita saat makan?

Baca Juga: Rutin Pakai Lengkuas, Ini yang akan Dialami Kulit Wajah dan Kesehatan Tubuh

Baca Juga: Ingin Panjang Umur? Coba Konsumsi Air Kunyit Campur Lada Hitam karena Bisa Bantu Atasi Penyakit Mengerikan IniSaat duri ikan nyangkut di tenggorokan, rasanya pun pasti tidak enak seperti ada yang mengganjal setiap menelan makanan.Belum lagi rasa sakitnya yang mengganggu.

Lalu bagaimana cara agar duri tersebut lepas dari tenggorokan?Ada yang bilang kita harus menelan langsung gumpalan nasi.

Namun yang sering terjadi, duri ikan tidak juga lepas seberapa banyak pun gumpalan nasi yang dimakan.Nah, kalau itu terjadi, begini beberapa cara ampuh yang harus dilakukan kalau duri ikan nyangkut di tenggorokan.1. Batuk yang Keras

Baca Juga: Bunga Kecombrang yang Mendunia, Faktanya Menyimpan Segudang Khasiat untuk Meredakan Gangguan Kesehatan yang Secara Medis Sulit Disembuhkan

Baca Juga: Coba Mulai Besok, Rutin Minum Air Rendaman Kumis Kucing Disebut Bisa Bantu Atasi Berbagai Gangguan Kesehatan Termasuk yang MematikanCara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan batuk yang keras.Dorongan dari tenggorokan memungkinkan duri ikan akan kembali ke lidah, atau terbawa bersama air liur.Jika tidak berhasil, coba cara lain berikut ini.

2. Minum Air Garam

Kalau duri masih menyangkut, coba ambil segelas air hangat.Setelah itu, campurkan dengan sejumput garam, lalu aduk.Jika durinya kecil, maka duri bisa terbawa oleh air garam menuju saluran pencernaan.3. Makan Pisang

Pisang memiliki tekstur yang padat.Jika tidak mengonsumsi nasi, bisa diganti dengan pisang.

Kunyah pisang, tapi jangan sampai halus.

Baca Juga: Khasiat Menakjubkan Lobak Bagi Kesehatan, Tingkatkan Kekebalan Tubuh hingga Menjaga Jantung Tetap Sehat

Baca Juga: Minum Segelas Air Putih Sebelum Tidur Malam Ini dan Rasakan Khasiat Tak Terduga Besok Pagi!Biarkan potongan besar pisang masih terasa dimulut.Langsung telan pisang dan nantinya duri akan ikut terbawa ke saluran pencernaan.Segera minum air putih untuk mengatasi rasa tidak nyaman di tenggorokan.

4. Minum olive oil

Tekstur olive oil yang kental juga bisa membantu melepaskan duri ikan yang nyangkut di tenggorokan.Olive oil juga tidak akan langsung hancur saat terkena air liur.Coba minum satu sendok makan olive oil saat ada duri ikan yang nyangkut di tenggorokan.

5. Hubungi DokterCara yang satu ini harus dilakukan jika cara lain tidak ada yang berhasil.Apalagi jika sudah menunjukkan gejala seperti susah bernapas, sakit dibagian dada, demam, atau yang lebih parah, batuk hingga mengeluarkan darah.Bisa jadi duri sudah melukai tenggorokan kita.

Satu lagi, jangan memasukkan benda asing ke dalam mulut untuk mengeluarkan duri kecuali dokter.Salah-salah, benda tersebut malah makin melukai tenggorokan.Itulah cara-cara yang harus dilakukan kalau duri ikan menyangkut di tenggorokan.Selalu perhatikan kembali daging ikan yang dimakan.

Jangan sampai ada duri sekecil apapun yang masih tersembunyi di dalamnya.

Artikel ini telah tayang di SajianSedap.com dengan judul Enggak Perlu Gumpalan Nasi, Begini Cara Ampuh Mengatasi Duri Ikan yang Nyangkut Di Tenggorokan

Editor : Saeful Imam

Sumber : sajiansedap.com

Baca Lainnya