Sering Dijadikan Sebagai Pengusir Jerawat, Tak Disangka Masker Lemon Juga Bisa Berbahaya Untuk Kecantikan Kulit Kamu

Rabu, 26 Agustus 2020 | 17:00
pxhere.com

Lemon jadi bahan alami untuk kecantikan, kenali efek sampingnya

Sering Dijadikan Sebagai Pengusir Jerawat, Tak Disangka Masker Lemon Juga Bisa Berbahaya Untuk Kecantikan Kulit Kamu

GridHITS.id - Lemon merupakan salah satu bahan alami yang menyegarkan.

Buah tersebut biasa kita campurkan dalam minuman.

Tak hanya menyegarkan, ia juga memiliki sejuta manfaat.Tak hanya bisa untuk dikonsumsi, lemon bisa jadi bahan alami yang bisa memberi manfaat untuk kecantikan.

Baca Juga: Minum Air Rebusan Lemon Sebelum Tidur, Besok Pagi Rasakan Manfaatnya yang Tak Terduga

Baca Juga: Khasiat Minum Air Rebusan Terong dengan Lemon Ampuh Turunkan Kolesterol, Ternyata Semudah Ini BuatnyaAnda pecinta perawatan wajah bahan alami tentu tak boleh melewatkan manfaat masker lemon.Selain segar dibuat minuman, lemon memang dikenal sebagai salah satu bahan masker alami yang banyak diandalkan.Lemon sering dibuat masker wajah untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Pasalnya, lemon memiliki beragam manfaat untuk kulit.Meski begitu, jika Anda menggunakan masker lemon, perlu mengetahui pula efek sampingnya.

Sebelum itu, apa sih manfaat masker lemon?

Berikut beberapa manfaat masker lemon untuk kulit wajah.1. Melawan kulit berminyakMereka yang memiliki kulit berminyak mengetahuinya, kelebihan sebum adalah kancing yang bertanggung jawab dan aspek epidermis yang mengkilap.

Baca Juga: Jangan Langsung Tergiur Manfaat Air Lemon Hangat, Ketahui Juga Efek Samping Tak Terduga Usai Meminumnya

Baca Juga: Jangan Langsung Tergiur Manfaat Air Lemon Hangat, Ketahui Juga Efek Samping Tak Terduga Usai Meminumnya

Untuk mengurangi sebum ini, gunakan manfaat lemon untuk wajah!Dengan merendam sepotong kapas dengan jus lemon segar, Anda mendapatkan pembersih gemuk alami.Hanya tersisa bagi Anda untuk membersihkan wajah Anda dengan, pagi dan sore hari, untuk kulit yang halus dan tanpa efek cemerlang.2. Memutihkan kulitJika Anda memiliki noda cokelat yang muncul di kulit, jangan panik. Dengan vitamin C yang dikandungnya, lemon akan memiliki efek memutihkan.Cukup oleskan jus lemon langsung ke kulit tempat ia berada.Namun, berhati-hatilah untuk tidak melakukannya sebelum terkena sinar matahari, karena lemon membuat foto menjadi peka.Hasilnya akan menjadi kebalikan dari apa yang Anda inginkan! Jadi lebih suka aplikasi di malam hari, saat mandi misalnya.

3. Efektif melawan jerawatDi antara manfaat lemon pada wajah, sering dipuji sifat antibakterinya. Ini sempurna untuk mereka yang menderita jerawat.

Untuk penggunaan sederhana, cukup berikan irisan lemon segar pada kulit Anda dan biarkan jus mengering. Lalu bilas dengan air!

Secara bertahap, kulit Anda akan menjadi lebih baik dan Anda akan melihat perbedaannya.4. Melembutkan kulitJika Anda memiliki kulit kering dan kasar, maka lemon dapat membantu Anda melembutkannya.

Baca Juga: Selama Ini Salah, Ternyata Begini Cara Memeras Jeruk Lemon Tanpa Susah Payah

Baca Juga: Konsumsi Minyak Zaitun yang Dicampur Lemon Setiap Pagi, Rasakan Perubahan Luar Biasa Ini pada Tubuh

Kami menyarankan Anda untuk membuat krim yang akan Anda gunakan untuk memijat.Misalnya, tambahkan beberapa tetes jus lemon ke minyak kacang almond dan pijat dengan itu.Kulit Anda akan pulih kembali dengan cepat.5. Sumber AntioksidanIni adalah salah satu manfaat lemon yang paling dikenal, melansir dari laman obesity summit.Tindakan antioksidannya berasal dari tanin dan flavonoid yang dikandungnya.Ditambah dengan beberapa tetes air, Anda memiliki lotion yang mencegah penuaan kulit.Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak zaitun untuk mendapatkan lotion anti-kerut alami 100%! Untuk menggunakan 2 hingga 3 kali seminggu.Manfaat masker lemon sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini? Tentu Anda bisa menggunakannya.Lemon bisa digunakan sebagai masker dengan mengoleskannya secara langsung ke wajah atau dengan dicampur bahan lain seperti madu, yoghurt dan putih telur.Nah, Anda juga perlu mengetahui apa saja efek sampingnya.Efek samping masker lemonEfek samping masker lemon biasanya akan dirasakan oleh Anda yang memiliki kulit alergi dan sensitif.Anda yang memiliki kulit wajah dengan kondisi tersebut disarankan untuk tidak menggunakan lemon di wajah.Hal itu karena lemon memiliki kandungan PH yang sangat rendah sehingga bersifat asam, seingga akan menyebabkan kulit mudah teriritasi.Selain itu, lemon mengandung senyawa photosensitizing yang dpat bereaksi jika terkena paparan sinar matahari.

Kulit yang diberi masker lemon akan lebih sensitif terhadap sinar matahari.Maka, jangan gunakan masker lemon jika kamu berada di ruangan yang terkenan paparan matahari cukup banyak.Pastikan Anda tidak langsung keluar rumah di pagi atau siang hari jika baru saja menggunakan masker lemon.

Baca Juga: Jangan Sekali-kali Memilih Menu Ini di Rumah Makan, Minum Teh Campur Perasan Lemon Berisiko Fatal untuk Tubuh

Baca Juga: Tak Terekspos Media! Profesor Asal Surabaya ini Rekomendasikan Kurma dan Habatussauda untuk Tangkal Corona, Kandungannya Kalahkan Jahe dan TemulawakJika kulit wajah Anda langsung terpapar sinar matahari setelah diolesi masker lemon, maka dapat menyebabkan kulit terasa terbakar dan sakit hingga menimbulkan ruam.Bukannya mendapatkan manfaat masker lemon justru efek cerah yang kamu harapkan tak akan muncul.Sebaliknya, kulit akan menjadi lebih gelap karena terbakar sinar matahari.Efek samping masker lemon juga bisa dirasakan Anda yang memiliki kulit kering.Lemon juga mengandung astringent yang bermanfaat untuk kulit berminyak.Kandungan astringent dalam lemon dapat mengangkat minyak di wajah, mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori.Namun, kandungan tersebut tidak baik jika digunakan untuk perawatan kulit kering.Jadi, Anda pemilik kulit kering sebaiknya tidak menggunakan masker ini karena bisa menyebabkan kondisi kulit semakin kering.Itulah beberapa efek samping masker lemon yang perlu diketahui And ayang ingin menggunakan manfaat masker lemon.

Artikel ini telah tayang di GridFame.id dengan judul Bisa Jadi Bahan Alami yang Banyak Manfaat Kecantikannya, Masker Lemon Ternyata Punya Efek Samping Jika Digunakan Orang dengan Kulit Seperti Ini!

Editor : Safira Dita

Sumber : GridFame.ID

Baca Lainnya