Memalukan! Dibuat Gratis dari Dana Relawan Petugas Medis Covid-19, Satu Sepeda Brompton Dicuri dan Ditemukan di Indonesia!

Jumat, 17 Juli 2020 | 14:00
instagram.com/bromptonbicycle/

Sepeda Brompton

Memalukan! Dibuat Gratis dari Dana Relawan Petugas Medis Covid-19, Satu Sepeda Brompton Dicuri dan Ditemukan di Indonesia!

GridHITS.id-Sepeda Brompton banyak digandrungi masyarakat semenjak pandemi Covid-19 merebak.

Maka tak jarang masyarakat berlomba-lomba memiliki sepeda Brompton meskipun harganya tak murah.

Namun, baru-baru ini sebuah sepeda Brompton yang dikhususkan untuk pekerja medis di Inggris dicuri dan ditemukan die-commerce Indonesia.

Baca Juga: Serangan Virus Corona Belum Usai, Muncul Fakta Mengejutkan Soal Covid-19 yang Disebut Bisa Merusak Otak dan Saraf, Ini Kata Ahli

Baca Juga: Berawal dari Rapid Test, 25 Dokter dan PPDS di Solo Positif Covid-19 Setelah Pesta Wisuda

Kabar mengejutkan datang di tengah komunitas pecinta sepeda Brompton di Indonesia.

Pasalnya, pihak Brompton di Inggris kini tengah memburu sebuah sepeda curian yang konon sempat terlacak ditawarkan di platform jual beli online di Indonesia.

Sepeda tersebut memiliki arti penting bagi Brompton, karena itu adalah satu dari 1.000 sepeda yang khusus diproduksi dalam program Wheels for Heroes (WFH), dan tidak diperjualbelikan.

Pembuatan 1.000 sepeda tersebut menggunakan biaya dari aksi penggalangan dana, untuk membantu para pekerja medis di Inggris, yang berjuang di garis depan melawan pandemi Covid-19.

Kegaduhan di tengah komunitas pecinta Brompton di Indonesia berawal ketika ada surat dari pihak Brompton untuk komunitas pemilik sepeda Brompton di Indonesia, yang diwakili oleh BOGI (Brompton Owner Group Indonesia).

Founder BOGI, Baron Martanegara, sebagai penerima surat, meneruskan surat tersebut melalui jejaring grup BOGI di Facebook pada 15 Juli 2020, hingga bisa dibaca oleh semua anggota komunitas.

Dalam surat itu disebutkan, Brompton mengidentifikasi iklan penjualan itu dilakukan bukan oleh penjual resmi, di situs jual beli online.

Baca Juga: Mengejutkan! Di Kediaman WNI Berusia 21 Tahun yang Mencuri Tas Louis Vuitton Ditemukan Banyak Barang Mewah Diduga Hasil Curian yang Nilainya Rp700 Juta

Baca Juga: Apes! Sudah Kena Pasal Pencurian, Maling di Mimika ini Harus Dijemput Petugas Ber-APD dan Jalani Isolasi karena Curi Ponsel Pasien Covid-19

"Kami hendak memberikan pengumuman, bahwa sepeda yang diiklankan di Indonesia tersebut adalah sepeda curian dari seorang pekerja kesehatan di Inggris," demikian bunyi kalimat dalam surat tersebut.

Disebutkan, pekerja kesehatan tersebut menggunakan Brompton WFH, yang dibuat dari aksi penggalangan dana untuk kemanusiaan.

Sepeda tersebut kini sudah didaftarkan dalam daftar sepeda curian di Inggris.

"Kami memohon kepada komunitas pengguna Brompton, termasuk di Indonesia, untuk bisa memberikan informasi lebih jauh mengenai kejadian ini."

"Brompton berharap dapat mendapatkan kembali sepeda tesebut untuk kembali dipakai oleh mereka yang berhak, yakni para pekerja kesehatan di Inggris."

"Kami mengirimkan surat ini untuk mendapatkan dukungan dari komunitas Brompton di Indonesia, agar bisa mengidentifikasi dan menemukan kembali sepeda itu."

"Kami berharap pesan ini dapat disebarluaskan melalui jejaring media sosial komunitas yang ada, termasuk di komunitas BOGI dan Brompton Explore."

Demikian bunyi surat yang ditandatangani oleh James Ku, selaku Senior Asia Marketing Executive Brompton.

Baca Juga: Berita Kriminal Terlucu! Kawanan Penjahat di Makassar Alami Sengsara Dua Kali Usai Bobol Rumah Pasien Virus Corona

Baca Juga: 15 Juta Data Pengguna Tokopedia Dilaporkan Bocor, Pihak Tokopedia Akui Ada Upaya Pencurian dan Minta Pengguna Lakukan Ini

Unggahan surat serta foto bidik layar dari pengumuman Brompton tersebut langsung mengundang perhatian besar dari para anggota BOGI.

Beragam komentar bermunculan. Salah satu yang paling sering terlihat adalah pertanyaan soal siapa dan iklan yang mana yang dimaksud pihak Brompton.

Lalu, bagaimana proses sepeda tersebut bisa sampai ke Indonesia juga menjadi topik bahasan yang menarik.

Hingga berita ini ditayangkan, Kompas.com belum berhasil menemukan jejak unggahan iklan tersebut.

Satu unggahan yang awalnya dikira sebagai iklan penjualan Brompton WFH ternyata keliru, karena sepeda tersebut adalah produksi 2010 yang dibuat meniru gaya WFH.

Namun, sejumlah komentar dalam unggahan tadi menyebut iklan yang dimaksud Brompton itu telah dihapus, dan hilang jejaknya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Heboh, Brompton Inggris Buru 1 Sepeda Curian yang Dijual di Indonesia"

Editor : Saeful Imam

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya