Kabar Kurang Mengenakkan, Lama Tak Muncul, Ustaz Yusuf Mansur Malah Tiba-tiba Dikabarkan Terseret ke Meja Hijau Hingga Dituntut Ganti Rugi Rp 5 Miliar, Ada Apa?

Jumat, 05 Juni 2020 | 20:15
Tribunnews.com

Ustaz Yusuf Mansur dituntut miliaran rupiah

GridHITS.id – Kabar kurang mengenakkan datang dari Ustaz Yusuf Mansur.

Bagaimana tidak, lama tak ada kabarnya, Ustaz Yusuf Mansur tiba-tiba dikabarkan telah dituntut oleh sejumlah orang.

Mengutip dari Tribunnews.com, Ustaz Yusuf Mansur dituntut oleh lima orang yang mengaku sebagai investornya.

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Diperiksa Kepolisian Terkait Kasus Penipuan Perumahan

Baca Juga: Kasus Hukumnya Lama Terkubur, Begini Nasib Keluarga Gen Halilintar Usai Dituntut Ganti Rugi Sebesar Rp9,5 Miliar

Tak main-main, tuntutan yang diajukan pun begitu fantastis nominalnya, yakni sebesar Rp 5 miliar.

Agar tak simpang siur, Ariel Muchtar selaku kuasa hukum Ustaz Yusuf Mansur pun menjelaskan bahwa kerugiannya sebenarnya tidak sebesar itu.

"Soal 5 miliar, saya jelaskan bahwa kerugiannya tak sebesar itu, 5 miliar adalah total kerugian imaterial yang mereka tuntut," kata Ariel Muchtar, Kamis (4/6/2020).

"Kalau kerugian mereka itu lima orang enggak sampe 100 juta, yang Rp 5 miliar itu kerugian imaterial," imbuhnya.

Ariel Muchtar mengatakan pihak Ustaz Yusuf Mansur akan memberikan kesempatan untuk penggugat memberikan bukti kerugian sebesar 5 miliar itu dalam persidangan nantinya.

"Nanti kalau sudah masuk persidamgan pembuktian silakan.

Baca Juga: Mendapatkan Tuntutan Lebih Berat Dari Rey Utami dan Pablo Benua, Galih Ginanjar Mengaku Akan Lakukan Pembelaan

Baca Juga: Ulah YouTuber Bongkar Kalkulator Jadi Bisa Internetan Malah Berujung Petaka Karena Langsung Dituntut Sebuah Perusahaan

Kalau kami sesuai dengan etika persidangan saja. Kenapa kami tidak beri keterangan karena etikanya seperti itu isi mediasi tak bisa disampikan, tapi setelah baca berita dan isinya seperti itu, kami merasa perlu diluruskan," jelasnya.

Sebagai informasi, Ustaz Yusuf Mansur telah digugat secara perdata oleh 5 orang investor yang merasa dirugikan.

Mereka adalah Fajar Haidar Rafly, Sumiyati, Sri Hartati, Sri Wahyuni, dan Isnarijah Purnami di Pengadilan Negeri Tangerang.

Dalam sidang mediasi pada Rabu (3/6/2020) di Pengadilan Negeri Tangerang, pihak Ustaz Yusuf Mansur pun meminta bukti yang menunjukkan bahwa lima penggugat itu adalah investor perusahaan milik ustaz.

Namun, pihak penggugat menolak memberikan bukti karena merasa belum masuk agenda pembuktian.

Di pihak Ustaz Yusuf Mansur, bukti tersebut diminta sebagai bentuk itikad baik agar perkara tersebut bisa selesai di mediasi tanpa adanya persidangan.

Baca Juga: Kasus Hukumnya Lama Terkubur, Begini Nasib Keluarga Gen Halilintar Usai Dituntut Ganti Rugi Sebesar Rp9,5 Miliar

Baca Juga: Dituntut Kurungan 2,5 Tahun Penjara , Pablo Benua Bakal Serang Balik Dengan Kejutan: 'Nanti Kita Akan Lihat'

Ustaz Yusuf Mansur dituntut ganti rugi sebesar Rp 5 miliar setelah diduga tak memenuhi janjinya pada investor untuk memberiksn uang kerahiman dan laporan keuangan dalam investasi pembangungan Condotel Moya Vidi (Yogyakarta) dan Hotel Siti (Tangerang, Banten) dalam kurun waktu 2013-2014.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul “Ustaz Yusuf Mansur Dituntut Rp 5 Miliar, Kuasa Hukum: Kerugiannya Tak Sampai Rp100 Juta.

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya