Lagi Bernapas Lega, Ada Kabar Baik Soal Penemuan Terbaru Terkait Penangkal Virus Corona yang Dibuat Oleh Ahli di Italia

Jumat, 08 Mei 2020 | 18:36
freepik

Ilustrasi virus corona

Lagi Bernapas Lega, Ada Kabar Baik Soal Penemuan Terbaru Terkait Penangkal Virus Corona yang Dibuat Oleh Ahli di Italia

GridHITS.ID-Sepertinya warga dunia bisa sedikit lega lantaran ada satu lagi ahli yang klaim temukan penangkal yang bisa lawan virus corona jenis baru ini.

Ahli yang dimaksud berasal dari Italia.

Mereka baru-baru ini mengumumkan temukan vaksin yang bisa menetralkan virus corona, lapor Daily Mirror pada Rabu (6/5/2020).

Baca Juga: Vaksin dan Obat Mujarab Corona Belum Juga Ditemukan, Profesor ini Ungkap yang Akan Dialami Manusia Bila Covid-19 Tak Bisa Dihentikan

Baca Juga: Selain Harganya yang Mahal, Seorang Ahli Bongkar Fakta Mengejutkan Tentang Kabar Vaksin Virus Corona yang Mulai Bermunculan

Para peneliti dari Takis Biotech, berbasis di Roma mengumumkan antibodi yang diciptakannya, bisa menyelamatkan nyawa di seluruh dunia.

Mereka berencana melakukan uji coba pada manusia sesegera mungkin.

Para ilmuwan mengklaim, temuan ini bisa mencegah manusia yang terkena virus corona untuk diselamatkan.

Uji coba akan dimulai pada musim gugur tahun ini.

Sebelumnya, Sekretaris Kesahatan Inggris Matt Hancock, mengatakan, kemungkinan vaksin Covid-19 tidak akan diproduksi tahun ini.

Namun, sejauh ini Italia justru berencana segera mungkin melakukan upaya untuk menyelesaikan vaksin penetral virus corona.

Kepala Eksekutif perusahaan, Luigi Aurisicchio, mengatakan, "Sejauh ini, kami berusaha menjadi yang pertama di dunia untuk menciptakan penetral virus corona dengan vaksin."

Baca Juga: Bukan PSBB dan Vaksin, Tangan Kanan Jokowi Akhirnya Ungkap Faktor yang Bisa Membuat Virus Corona Berakhir di Bulan Juli, 'PSBB Hanya Rambu'

Baca Juga: Bak Benarkan Terawangan Wirang Birawa, Ahli di China Sebut Siap Produksi Vaksin untuk Virus Corona di Bulan September, Tapi...

Ini adalah salah satu dari beberapa di seluruh dunia yang berjuang keras menemukan vaksin, sekaligus menjadi solusi di tengah pandemi ini.

Aurisicchio mengatakan kepada kantor berita Italia, Ansa, "Ini bukanlah kompetisi."

"Jika kita menggabungkan kekuatan dan keterampilan kita bersama, kita semua bisa menang melawan virus corona," katanya.

Para peneliti telah mencobanya dengan manyuntikkannya ke tikus, dengan kode genetik kloning, dan mengatakan mereka menemukan hasilnya.

Lima kandidat vaksin menghasilkan respon antibodi yang kuat, setelah 14 hari, kata para ilmuwan yang melakukan penelitian itu.

Dari lima di antaranya dua adalah yang paling dominan.

Baca Juga: Kabar Menenangkan, 3 Vaksin dari WHO ini Telah Diujicoba Pada Manusia, ini Hasilnya!

Tes tersebut, sejauh ini telah dilakukan oleh Institut Nasional untuk Penyakit Infeksi Lazzaro Spallanzani.

Tetapi perusahaan membutuhkan dukungan dari pemerintah Italia dan mitra internasional, untuk melakukan uji coba klinis.

(Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul "Menjadi Negara Terparah Akibat Covid-19, Italia Justru Umumkan Temukan Vaksin yang Bisa Menetralkan Virus Corona Pertama di Dunia")

Editor : Saeful Imam

Sumber : intisari

Baca Lainnya