Bak Benarkan Terawangan Wirang Birawa, Ahli di China Sebut Siap Produksi Vaksin untuk Virus Corona di Bulan September, Tapi...

Sabtu, 25 April 2020 | 08:54
Kolase instagram.com/@wirangbirawa & Kompas.com

Wirang Birawa terawang soal virus corona

Bak Benarkan Terawangan Wirang Birawa, Ahli di China Sebut Siap Produksi Vaksin untuk Virus Corona di Bulan September, Tapi...

GridHITS.ID -Banyak paranormal yang mencoba menerawang apa yang akan terjadi di Indonesia bahkan di dunia terkait virus corona, salah satunya Wirang Birawa.

Menurut firasatnyasoal akan ada wanita dari 'Timur' yang menemukan vaksin untuk virus corona.

"April mulai terlihat tanda-tanda COVID-19 akan berakhir di negri ini, pertengahan tahun semuanya akan kembali normal, nanti ada akan ada seorang wanita jenius penemu vaksin untuk virus ini 'FIRASAT',"katanya di akun Instagram, Minggu (15/03).

Beberapa waktu lalu muncul kabar yang seperti membawa angin segar.

Baca Juga: Tampil Beda dari Orang Lain, Pria Ini Tunggangi Sapi ke Supermarket, Begini Fakta di Baliknya!

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, 5 Tahun Lalu Bill Gates Ramal akan Terjadi Pandemi Corona, Kini Tiba-tiba Ia Luncurkan Vaksin, Ada Apa?

Gugus kesehatan China telah mengklaim mereka berhasil membuat vaksin virus Corona.

Lebih baik lagi, China mengklaim vaksin tersebut bisa digunakan mulai September.

Kepala CDC China Dr Gao Fu menjelaskan lewat video call kepada media CGTN kemungkinanvaksin yang akan dibuat belum untuk semua orang namun untuk orang-orang prioritas utama.

Siapa yang dimaksud?

Rupanya, ia merujuk kepada pekerja kesehatan dan tim medis yang akan dijadikan prioritas utama dalam penggunaan vaksin tersebut.

Dr. Gao mengatakan: "vaksin akan dapat digunakan untuk populasi sehat, sehingga Anda pasti ingin memastikan vaksin yang dikembangkan itu aman.

"Mungkin itu berhasil, Anda tidak ingin kata mungkin, Anda ingin benar-benar memastikan jika vaksin tersebut benar-benar aman...dan benar-benar berguna untuk orang lain.

Baca Juga: Firasatnya Kembali Bawa Angin Segar, Paranormal Kondang Ini Yakin Dunia Bisa Segera Pulih dari Virus Corona, Kok Bisa?

Baca Juga: Bikin Lega! Meski Vaksin Virus Corona Belum Ditemukan, Ilmuwan Dunia Sebut Alat Ini Tak Kalah Ampuh untuk Sembuhkan Pasien Covid-19, Apa?

"Kami sedang di garis depan pengembangan vaksin, mungkin pada September, kami punya vaksin yang digunakan untuk petugas medis.

"Contohnya, jika ada darurat wabah lagi, vaksin yang baru dikembangkan yang masih di fase dua atau fase tiga dalam percobaan klinis dapat digunakan untuk kelompok tertentu, contohnya petugas medis.

"Itu semua tergantung, kita mungkin dapatkan vaksin untuk orang sehat tahun depan. Semua bergantung bagaimana kita bergerak maju.

"Saat ini di China, hanya ada dua kandidat vaksin, yang sedang diuji sampai tahap kedua."

Ilmuan lain di seluruh dunia juga sedang menguji coba vaksin yang ditemukan.

Baca Juga: Lupa Daratan Kepincut Janda Cantik Wangi, Pria Beristri yang Sudah Menikah 10 Tahun Lamanya Ini Bikin Heboh Media Sosial

Baca Juga: Penampilan Mytha Lestari Saat Hari Pertama Puasa Berbeda dari Biasanya, Warganet Langsung Banjiri Kolom Komentar: Jangan...

Seperti vaksin Covid-19 saat ini sedang dikembangkan juga oleh ilmuwan di Universitas Oxford.

Ilmuwan katakan ada 80% kemungkinan vaksin tersebut berhasil.

Pengujian vaksin virus Corona akan dimulai diujikan kepada orang-orang minggu ini di Inggris, seperti diungkapkan Sekretaris Kesehatan Matt Hancock.

(Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul "Kabar Baik, China Mengklaim Vaksin Covid-19 Bisa Siap Digunakan September Mendatang, Namun Hanya untuk Kasus Darurat Saja, Seperti Apa?")

Editor : Safira Dita

Sumber : Instagram, intisari

Baca Lainnya