Wanita Ini Dinyatakan Meninggal Akibat Covid-19, Tapi Tiba-Tiba Sadarkan Diri Setelah Keluarga Lakukan Kremasi, Rupanya Ini yang Terjadi

Senin, 27 April 2020 | 09:00
Pixabay

Ilustrasi meninggal

Wanita Ini Dinyatakan Meninggal Akibat Covid-19, Tapi Tiba-Tiba Sadarkan Diri Setelah Keluarga Lakukan Kremasi, Rupanya Ini yang Terjadi

GridHITS.id- Di Ekuadorseorang wanita dinyatakan telah meninggal dunia akibat terinfeksi viruscorona.

Alba Maruri, nama wanita tersebut.

Ia sempat dilarikan ke rumah sakit pada Maret lalu diGuayaquil,Ekuadorsetelah muncul keluhan susah bernapas hingga demam.

Baca Juga: Setelah Wabah Virus Corona, Tara Basro Ingin 'Bayar Utang' dengan Lakukan Hal Ini, Apa?

Baca Juga: Penelitian Terbaru Prancis Klaim Nikotin Mampu Turunkan Risiko Infeksi Covid-19 hingga Halangi Virus Corona Masuk dalam Tubuh, Benarkah?

Maruri sudah kehilangan kesadaran selama tiga pekan dirawat.

Sepekan kemudian, ia dinyatakan meninggal di usia 74 tahun pada 27 Maret 2020.

Keluarganya datang untuk mengambil jenazahnya.

Tetapi karena takut tertular, mereka tak berani mendekati dan menyentuhnya.

Melansir Kompas.com Minggu (26/4/2020), saat itu jenazah yang diduga adalah Maruri hanya nampak di bagian punggung, bukan wajahnya.

Keponakannya, Jaime Morla, menuturkan dia mengira jenazah itu bibinya, dan langsung memberitahukannya ke rumah sakit karena dia terlalu takut melihat wajahnya.

"Saya berada sekitar 1,5 meter. Dia punya rambut, kulit yang sama.

"Bahkan, dia juga punya luka seperti yang diperoleh bibi saya," jelas Morla.

Akhirnya, jasad itu dibawa oleh keluarga Maruri dan dibawa untuk dikremasi, hingga Maruri sadar pada Kamis waktu setempat (23/4/2020).

Baca Juga: Nekat Tancap Gas Tak Hiraukan Imbauan Petugas di Tengah Pandemi Corona dan Penerapan PSBB, Aksi Tak Terpuji Ibu-ibu Ini Viral

Baca Juga: Makan Berlebihan Saat Buka Puasa dan Sahur Dapat Membuat Seseorang Lebih Rentan Terinfeksi Wabah Virus Corona? Begini Penjelasannya Menurut Ahli

Maruri yang terbangun di rumah sakit segera memberi tahu dokter dan meminta hubungi saudaranya, Aura.

Keponakannya, Juan Carlos Ramirez mengungkapkan tim medis segera pergi ke rumah Maruri untuk memberitahukan kesalahan itu.

"Hingga saat ini, mereka masih belum mengetahui jenazah siapa yang sudah kami bawa dan telanjur kami kremasi itu," ucap Ramirez.

Setelah kejadian itu, keluarga berencana menuntut rumah sakit atas biaya kremasi yang mereka keluarkan, dan juga rasa panik sudah mengambil jenazah yang lain.

Kini, keluarga menyimpan entah abu siapa di rumahnya.

Baca Juga: Angin Segar dari Pemprov DKI Jakarta, Warga yang Punya ‘Utang’ Disebut-sebut Bakal Kecipratan Keuntungan Ini Selama Wabah Virus Corona, Apa?

Baca Juga: Bak Angin Surga di Tengah Pandemi Covid-19, Setelah Ringankan Biaya Listrik, Kini Pemerintah Ringankan Iuran BPJS

Hingga Minggu (26/4/2020) diketahui jumlah kasus positif corona di Ekuador terkonfirmasi sebanyak 22.719 orang.

Sementara kasus tertinggi dialami Amerika Serikat dengan jumlah kasus positif corona sebanyak 939.249 orang.

Artikel ini telah tayang di Grid.id, dengan judul: Jenazah Tertukar, Pasien Covid-19 di Ekuador Tiba-tiba Sadarkan Diri, Keluarga Telanjur Salah Kremasi

Editor : Safira Dita

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya