Ternyata Sebelum Terkena Corona, Selebriti Twindy Rarasati Sempat Salurkan Bantuan APD ke Rumah Sakit

Kamis, 16 April 2020 | 13:36
Instagram/twindyrarasati

Twindy umumkan dirinya positif covid-19. Sebelum terkena corona, Twindy sempat salurkan bantuan APD ke rumah sakit

Ternyata Sebelum Terkena Corona, Selebriti Twindy Rarasati Sempat Salurkan Bantuan APD ke Rumah Sakit

GridHITS.id - Beberapa selebriti terkena covid-19.

Terakhir, adalah komedian dan presenter yang kerap tampil di salah sebuah stasiun televisi swasta.

Dialah Twindy Rarasati, yangbaru saja mengonfirmasi dirinya positif Covid-19.

Baca Juga:Baru Saja Ditangkap Polisi, Ketua RT Penolak Jenazah Perawat Kembali Dilanda Musibah Baru, Apa?

Baca Juga:Peneliti ITB : Bila Pemerintah DKI Jakarta Ambil Kebijakan ini, Korban Covid-19 Tak Akan Mencapai Angka Puluhan Ribu

Pemain sitkom The East ini menyampaikan di akun Instagram-nya, Rabu (15/4/2020).

Berikut unggahannya:

"Saya positif Covid-19 ???? terima kasih keluargaku tersayang dan orang-orang terdekatku untuk supportnya yang melimpah ❤️ teruntuk sahabat dan teman-teman yang masih melanjutkan perjuangan menghadapi pandemi ini, I'm sorry that I have to take a rest in this one ???????????? sehat-sehat terus teman-teman semuaaa! Stay home everyone, this too shall pass. Jangan lupa physical distancing, cuci tangan, makan-makanan bergizi dan olahraga ❤️"

Keluarga tak memberikan keterangan sejak kapan Twindy didiagnosis positif covid-19.

Hanya saja,sebelum mengumumkan informasi tersebut, Twindy menjadi salah satu relawan yang menggalang donasi untuk membantu penanganan virus corona di Indonesia.

Donasi ini juga sempat dibagikan langsung oleh Twindy seperti terlihat dalam unggahan sebelumnya.

Tepatnya pada 23 Maret 2020 lalu, Twindy menyalurkan donasi yang berhasil terkumpul dari para donatur di situs urunan Kitabisa.com.

"Satu persatu kami salurkan ke beberapa RS. Usaha kami semua masih jauh dari kata selesai untuk menyalurkan amanat teman-teman dalam donasi tersebut," tulis Twindy dalam keterangan unggahannya seperti dikutip Kompas.com, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga:Dulu Dihujat karena Sering Menikah Setingan, Kini Artis ini Nikahi Pengusaha Kaya dan Bisa Ngungsi ke Pulau Terpencil karena Takut Corona

Baca Juga:Hampir Satu Bulan Menjalani Masa Karantina, Sarwendah Tiba-Tiba Curahkan Kondisi Tak Terduga Ruben Onsu di Tengah Wabah Virus Corona, Ada Apa?

Tampak dalam foto yang ia pajang, Twindy memberikan bantuan itu secara simbolis. Lihat Foto Presenter dan pemain stikom The East, Twindy Rarasati.(Instagram/Twindy Rarasati)

"Kami masih mencari masker surgical, coverall gown, sarung tangan medis, sepatu boots, alcohol swab, vitamin dan APD lainnya dalam harga wajar yang sekiranya dapat membantu teman-teman sejawat kami untuk bekerja merawat yang sakit," tulisnya.

Twindy juga menyampaikan terima kasih atas donasi yang berhasil terkumpul dari banyak pihak.

"Terima kasih sebesar-besarnya untuk teman-teman yang sudah berdonasi, terima kasih teman-teman yang sudah #diRumahAja selama outbreak ini berlangsung, terima kasih teman-teman yang ikut mendoakan ?? may we all be blessed with happiness & health throughout this pandemic. Amin...," tulis Twindy.

Sebelumnya, Twindy memajang foto dirinya tengah berada di ranjang rumah sakit. Pemeran Clarissa dalam The East itu mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah memberinya dukungan.

Meski harus menjalani perawatan sementara, Twindy tetap memberikan semangat kepada rekan-rekannya yang masih berjuang menghadapi pandemi global virus corona ini.

KONDISI TERKINI TWINDY

Seperti diketahui, selebritas dan pemain sitkom The East, Twindy Rarasati mengakui kalau dirinya terinfeksi virus covid-19 atau corona.

Baca Juga:Jangan Langsung Santap, Makanan Kiriman Ojol Berpotensi Tularkan Virus Corona, ini Tip Supaya Tetap Aman dan Sehat!

Baca Juga:Pandemi Belum Mereda, Denny Darko Malah Ungkap Hal ini Lebih Berbahaya Daripada Virus Corona, Apa?

Pengakuan Twindy Rarasati itu diumumkamnya di media sosial instagram, belum lama ini.

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh manajer Twindy, Walfi ketika dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Rabu (15/4/2020) petang.

"Iya benar, sekarang lagi di isolasi di rumah sakit," kata Walfi.

Walfi mengatakan kalau Twindy sudah hampir satu minggu berada di rumah sakit.

Namun, ia tidak memberitahu kapan waktu pastinya saudara kembar Twinda Rarasati itu positif covid-19 atau corona.

"Jadi setelah mengalami gejala seperti korban covid-19, dia melakukan tes ke rumah sakit dengan inisiatif," ucapnya.

Baca Juga:Bikin Kaget, Selain Virus Corona yang Jadi Pembunuh No. 1, di Laboratorium Wuhan ini Masih Tersimpan 1.500 Virus Paling Mematikan di Dunia!

Baca Juga:Bikin Senang, Obat yang Bisa Lumpuhkan Virus Corona Sudah Siap Dikirimkan, Dexa Medica Sumbangkan Obat untuk 5000 Pasien

Setelah empat hari berselang, hasil tes yang dilakukan Twindy pun keluar dan hasilnya, ia positif terinfeksi virus corona.

"Setelah positif, ya dia (Twindy) langsung di isolasi di rumah sakit," ungkapnya.

"Dia (Twindy) juga enggak tau kapan dan gimana ia bisa terinfeksi virus corona ini," tambahnya.

Hampir satu pekan di rumah sakit diakui Walfi, kondosi Twindy Rarasati itu sudah berangsungsur membaik, tapi masih dalam pengawasan dokter.

"Kondisinya sudah stabil dan sudah membaik intinya," ujar Walfi.

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya