Virusnya Baru Mewabah, Heboh Lagu Corona yang Dikarang Bimbo 30 Tahun Lalu, Acil Bimbo Langsung Angkat Bicara

Jumat, 10 April 2020 | 20:56

Lirik Lagu dan Chord Gitar 'Tuhan' milik Bimbo. Kagu corona konon sudah dinyanyikan Bimbo 30 tahun lalu

Virusnya Baru Mewabah, Heboh Lagu Corona yang Dikarang Bimbo 30 Tahun Lalu, Acil Bimbo Langsung Angkat Bicara

GridHITS.id - Wabah corona yang masih merajalela sampai saat ini.

Penderitanya masih saja bertambah dari waktu ke waktu.

Semua itu membuat semua orang mencari berbagai informasi.

Salah satunya tentang virus corona.

Baca Juga:Jutaan Masyarakat Sudah Berhasil! 5 Langkah Mudah Ini Bisa Dicoba Jika Ingin Dapatkan Token Listrik PLN Gratis

Baca Juga:Kabar Gembira! Cukup Chat Lewat Whatsapp, Ini Langkah-langkah Nikmati Listrik Gratis dan Diskon 50% dari PLN

Beberapa waktu lalu, media sosial heboh dengan lagu Bimbo berjudul Corona.

Kabar tersebut diunggah oleh salah satu akun di media sosial Facebook.

"Lagu Coronadari Bimbodulu hanya dianggap sebagai lagu, ternyata sekarang terbukti. Lagu 30 tahun yang lalu itu menjadi kenyataan sekarang, luar biasa... Subhanallah," demikian bunyi narasi dalam unggahan tersebut itu.

Terkait dengan hal itu, personel grup musik Bimbo, Acil Darmawan Hardjakusumah atau yang akrab disapa Acil, buka suara terkait lagu tentang virus corona yang viral di media sosial.

Lagu tersebut disebut-sebut sudah rilis sejak 30 tahun lalu.

Acil menjelaskan, lagu tersebut merupakan karya terbaru Bimbo yang dipersembahkan untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

"Lagu baru, penginnya diberikan untuk BNPB. Cuma jadi ramai gitu, ya, enggak apa-apa, salah, itu salah (dicipta 30 tahun lalu)," kata Acil saat dihubungi, Jumat (10/4/2020).

Baca Juga:Bak Oase di Tengah Gurun, Selain Listrik Gratis dari Pemerintah, Pemilik Kendaraan Bermotor juga Dijanjikan Bakal Kecipratan Keuntungan Ini Selama Wabah Virus Corona, Apa?

Baca Juga:Diajak Keliling Rumah Megahnya, Sule Malah Dibuat Melongo Saat Tahu Biaya Tagihan Listrik Anang Hermansyah dan Ashanty, Bisa Beli Dua Motor Baru!

Acil justru mempertanyakan siapa oknum yang menyebarkan lagu tersebut dan dari mana oknum itu mendapatkan lagu tersebut.

Pasalnya, kata Acil, lagu tersebut baru selesai menjalani proses rekaman seminggu yang lalu.

"Iya, justru pertanyaannya di situ. Saya juga enggak tahu dari mana sumbernya. Baru selesai rekamannya juga baru seminggu, belum mungkin seminggu juga," ucapnya.

Kakek artis peran Adhisty Zara itu mengaku, baru mendapatkan kabar bocornya hasil rekaman Bimbo itu pagi ini setelah mendapatkam banyak telepon masuk.

"Tadi pagi aja ini banyak telepon masuk. Nah, itu (hasil rekaman bisa bocor) kami juga enggak tahu, siapa yang bikin kayak begini, enggak tahu siapa," ungkapnya.

Baca Juga:Gara-gara Melanggar Hal Ini, Mbak You Sebut Masyarakat Indonesia Harus Telan Pil Pahit Jalani Bulan Puasa dan Lebaran dalam Ancaman Wabah Virus Corona, Apa?

Baca Juga:Selama ini Tak Terekspose, Keadaan Rumah Tangga Ahmad Dhani dan Mulan Dibongkar Mbak You : Sering Cekcok, Tapi Mulan...

Pria kelahiran Agustus 1943 itu mengatakan, lagu tentang virus corona ini merupakan kesadaran diri Bimbo terhadap peristiwa pandemi Covid-19.

"Ah, itu mah kesadaran diri aja, karena bukan apa-apa. Ini peristiwa besar, dunia kok, peristiwanya luar biasa," ucapnya yang tak mau membocorkan judul lagunya tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Lagu Virus Corona yang Dinyanyikan Bimbo 30 Tahun Lalu, Ini Faktanya"

Editor : Saeful Imam

Sumber : Kompas

Baca Lainnya