Follow Us

Review ASUS Vivobook 13 Slate OLED: Laptop Sekaligus Bioskop Berjalan

Fathia Yasmine - Rabu, 11 Oktober 2023 | 18:43
ASUS Vivobook 13 Slate OLED
DOK. ASUS

ASUS Vivobook 13 Slate OLED

GridHITS.id – Laptop kini tidak lagi berfungsi sebagai teman bekerja, tetapi juga media penghilang kebosanan.

Berkat perkembangan teknologi, perangkat portabel ini juga terus berubah wujud. Jika dulu laptop memiliki bodi yang berat dan besar, kini ada juga laptop yang hadir dengan bodi mini dan kibornya bisa dilepas pasang (2 in 1 laptop). Salah satunya, Vivobook 13 Slate OLED (T3304) dari ASUS.

Berbeda dengan laptop pada umumnya, Vivobook 13 Slate OLED (T3304) menjadi laptop yang dirancang khusus sebagai “bioskop berjalan”. Bagaimana bisa? Berikut penjelasannya.

1. Layar kaya warna

Ada alasan mengapa laptop ini disebut sebagai bioskop berjalan. Salah satu alasannya, karena laptop ini dilengkapi dengan teknologi Dolby Vision yang mampu menampilkan 1,07 miliar warna.

Perangkat dengan rasio layar 16:9 ini juga dibekali dengan jenis layar berkualitas tinggi, yakni ASUS Lumina OLED dengan sertifikasi PANTONE® Validated dan response time 0,2 milisecond (ms).

Agar warna pada layar semakin tajam, area ini juga dibekali dengan color gamut DCI-P3 100 persen dan sertifikasi DisplayHDR™ True Black 500. Lewat kombinasi teknologi ini, film yang ditonton pun tampak lebih tajam, bersih, serta kaya warna.

Untuk melindungi mata dari paparan sinar biru dari layar, ASUS juga tak lupa menghadirkan fitur blue filter yang telah tersertifikasi oleh TÜV Rheinland.

Baca Juga: Anti Ribet! Cara Download Video YouTube di Laptop Paling Gampang

2. Dukungan Dolby Atmos

Jika sering mengunjungi bioskop, Anda pasti tak asing dengan penggunaan sound system berteknologi Dolby Atmos. Lewat teknologi ini, suara yang dihasilkan oleh speaker akan terasa lebih imersif, juga lebih nyata dan tajam.

Pengalaman ini juga yang akan Anda nikmati ketika menggunakan Vivobook 13 Slate OLED (T3304). Selain hadir dengan dukungan empat speaker Dolby Atmos, perangkat ini juga ikut didukung oleh Smart AMP yang mampu menghasilkan suara 3,5 kali lebih jernih dan kencang.

Halaman Selanjutnya

3. Performa mumpuni
1 2 3 4

Editor : Sheila Respati

Latest