Follow Us

Adeging Pura Mangkunegaran 2023 Minta Masyarakat Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Saeful Imam - Sabtu, 25 Maret 2023 | 08:46
Acara Adeging Pura Mangkunegaran 2023

Acara Adeging Pura Mangkunegaran 2023

GridHITS.id - Pura Mangkunegaran adalah istana resmi Kadipaten Mangkunagaran dan tempat kediaman para Adipati Mangkunagaran.

Bangunan ini berada di Surakarta. Istana ini mulai dibangun pada tahun 1757 oleh Mangkunagara I dengan mengikuti model keraton.

Dilihat dari arsitektur, kompleks bangunannya memiliki bagian-bagian yang menyerupai keraton, seperti memiliki pamédan, pendapa, pringgitan, dalem, dan keputrèn.

Seluruh kompleks dikelilingi oleh tembok, hanya bagian pamédan yang diberi pagar besi.

Bulan Maret adalah bulan spesial karena saat itulah kerap diadakan peringatan berdirinya Pura Mangkunegaran yang biasa dikenal dengan nama Adeging.

Dalam acara Adeging, Pura Mangkunegaran mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa menerapkan pola hidup sehat dan lebih peduli terhadap keberlanjutan lingkungan.

Dalam acara itu, ada lebih dari 3.500 pengunjung (offline), Ajinomoto berbagi pengalaman dalam menghadirkan kelezatan melalui menu-menu aplikasi Masako®, SAORI®, dan Sajiku® yang bergizi seimbang.

“Adeging Pura Mangkunegaran tahun ini merupakan kali pertama kami menjadi partner sponsor resmi.

Kami mendukung kegiatan positif ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat umum, generasi muda, pegiat kebudayaan di Kota Solo, maupun wisatawan yang datang ke Kota Solo.

Kami ingin mengajak mereka lebih peduli terhadap kesehatan dan keberlanjutan lingkungan,” ujar Grant Senjaya – Head of Public Relations Dept PT AJINOMOTO INDONESIA.

“Adeging Pura Mangkunegaran 2023 yang menjadi wadah bagi masyarakat umum untuk saling bertukar informasi dan berdiskusi terkait seni, budaya, gaya hidup sehat, dan aktivitas ramah lingkungan, menjadi latar belakang kami untuk berpartisipasi menjadi partner sponsor.

Baca Juga: Intip Cara Memasak Makanan Enak dan Sehat yang Minim Garam

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular