Follow Us

Ditandai dengan Disrupsi Digital, Pemimpin Eksponensial Siap Jawab Tantangan Masa Depan yang Begitu Cepat

Saeful Imam - Selasa, 14 Maret 2023 | 20:36
Pemimpin masa depan yang dibutuhkan yaitu pemimpin eksponensial

Pemimpin masa depan yang dibutuhkan yaitu pemimpin eksponensial

GridHITS.id - Lain jaman, lain pula tantangannya bagi seorang pemimpin.

Apalagi saat ini dimana lingkungan sekitar berubah begitu cepat.

Saat ini, manusia hidup di dalam sebuah era yang sangat menarik dan seru, meski terkadang menghadirkan ketegangan-ketegangan.

Era ini belum pernah terjadi di masa-masa sebelumnya. Ini adalah sebuah era ketika semua hal berubah dengan begitu cepat. Sehingga menuntut semua pihak untuk melakukan transformasi.

Sayangnya menurut survei dari McKinsey, 70% upaya transformasi perusahaan gagal. Apa sebabnya? Sebagian orang mengira penyebabnya adalah teknologi.

Nyatanya 84% upaya transformasi gagal disebabkan karena faktor orang (Forbes Insight).

Memahami hal tersebut Kubik Leadership, lembaga training, coaching dan consulting yang mengedepankan Lead for Impact dalam setiap produknya kembali menghadirkan public training Exponential Leadership bertajuk “Leaders Lead To Create The Future By Transforming People” selama dua hari, 14-15 Maret 2023 para leader dari berbagai perusahaan belajar bersama sekaligus berlatih untuk menjadi seorang Exponential Leader.

Pada sesi pertama Dr. Indrawan Nugroho mengajak para peserta untuk memahami pergerakan ang begitu cepat dan juga distrupsi.

Disruption adalah sebuah era ketika pemain baru dengan inovasinya berhasil menggeser kedudukan pemain lama dalam waktu yang relatif cepat. Inovasi yang dibawa pemain baru itu lebih berkualitas, lebih efisien, juga lebih bermanfaat dengan menawarkan harga yang lebih murah.

Lebih daripada itu, disruption telah mengganti seluruh sistem yang bergerak dengan cara-cara lama. Dalam hal ini, ada tiga disrupsi yang muncul serentak di seluruh dunia, yaitu digital disruption, millenial disruption, dan terakhir yang terjadi begitu mengerikan adalah pandemic disruption

Sesi selanjutnya peserta di ajak mengenali 3 prinsip yang harus dimiliki oleh seorang exponential leader Tiga prinsip itu yang pertama adalah leaders lead, kedua create the future, dan ketiga transform people. Ketiga prisip itu terangkum di dalam satu kalimat: “leaders lead to create the future by transforming people”.

Baca Juga: ASEAN Youth Fellows Kunjungi Indonesia

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular