Follow Us

Tak Nyaman karena Inkontinensia? Berikut Solusi dan Cara Mengatasinya

Saeful Imam - Sabtu, 11 Februari 2023 | 03:36
(Ilustrasi) Sejarah perkembangan toilet.
Piqsels

(Ilustrasi) Sejarah perkembangan toilet.

GridHITS.id - Inkontinensia urine merupakan kondisi ketika seseorang sulit menahan buang air kecil sehingga mengompol.

Meskipun biasanya bukan merupakan kondisi yang berbahaya, inkontinensia urine dapat berdampak buruk pada kondisi psikologis dan kehidupan sosial penderita.

Selain faktor usia (degeneratif), inkontinensia urine juga terjadi karena otot dasar panggul melemah (intimate discomfort) akibat dari kehamilan, proses persalinan, operasi pengangkatan rahim, riwayat operasi daerah panggul, gangguan syaraf, pembesaran prostat, dan kanker prostat.

Inkontinensia urine yang sudah berlangsung kronik dapat menimbulkan komplikasi berupa masalah kulit, infeksi saluran kemih, dan bahkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Kini ada klinik yang menawarkan perawatan unggulan yaitu Emsella untuk gangguan ini.

Perawatan ini merupakan solusi non-invasif yang tepat untuk siapapun yang memiliki masalah inkontinensia urine.

Emsella menggunakan teknologi High-Intensity Focused Electromagnetic (HIFEM) yang dirancang guna merangsang otot dasar panggul dan memulihkan kendali neuromuskuler.

Satu sesi perawatan Emsella dapat mengkontraksi otot dasar panggul secara maksimal, sekaligus dapat memulihkan atau mengembalikan elastisitas otot-otot kewanitaan.

Keunggulan Emsella adalah perawatan yang didesain senyaman mungkin untuk pasien. Meskipun perawatan ini memiliki fungsi utama di area intim wanita maupun pria, namun prosedurnya sangat nyaman.

Pasien tidak perlu menanggalkan pakaian, hanya perlu duduk di atas mesin dan biarkan alat yang bekerja.

Durasi perawatan sekitar 30 menit dan tidak memerlukan anestesi maupun proses pemulihan. Pasien disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang kompeten mengenai pertimbangan kondisinya dengan risiko dari pengobatan yang sedang dijalani.

Baca Juga: Nyai Hanya Bisa Menangis! Gara-gara Kebiasaan Buruk ini, Organ Vital Nikita Mirzani Alami Kerusakan hingga Sempat Pingsan karena Tahan Sakit Saat Pipis Sampai Harus Dioperasi : 'Ngeliatnya Jijik Banget'

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular