Follow Us

Ajinomoto Indonesia Raih Penghargaan Industri Hijau dengan Kategori Level Tertinggi dari Kementerian Perindustrian RI

Saeful Imam - Kamis, 15 Desember 2022 | 14:51
PT AJINOMOTO INDONESIA menerima Penghargaan Industri Hijau Level-5 Tahun 2022 dari Kementrian Perindustrian Indonesia. Penghargaan ini  merupakan level tertinggi dari penilaian Industri Hijau dengan score di atas 90%. Tampak pada gambar (ketiga dari kanan) Padmo Yatmoko - General Manager QSE Division Pabrik Mojokerto PT AJINOMOTO INDONESIA menerima penghargaan secara langsung di Gedung Kementrian Perindustrian, Jakarta.

PT AJINOMOTO INDONESIA menerima Penghargaan Industri Hijau Level-5 Tahun 2022 dari Kementrian Perindustrian Indonesia. Penghargaan ini merupakan level tertinggi dari penilaian Industri Hijau dengan score di atas 90%. Tampak pada gambar (ketiga dari kanan) Padmo Yatmoko - General Manager QSE Division Pabrik Mojokerto PT AJINOMOTO INDONESIA menerima penghargaan secara langsung di Gedung Kementrian Perindustrian, Jakarta.

GridHITS.id - PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) baru-baru ini mendapatkan penghargaan Industri Hijau dengan kategori level tertinggi, yaitu level 5.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI setelah melalui serangkaian proses penilaian.

Menurut Padmo Yatmoko - General Manager (GM) QSE Division PT AJINOMOTO INDONESIA Pabrik Mojokerto, setelah tahun lalu Ajinomoto mendapatkan penghargaan Industri Hijau level 4, di tahun ini Ajinomoto mendapatkan nilai di atas 90% oleh Kemenperin RI, atas upaya dalam peningkatan efisiensi bahan baku, air, listrik, SDM, dan teknologi, serta kinerja pengolahan limbah dan emisi.

“Syukur alhamdulillah penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan aktivitas ramah lingkungan & keberlanjutan perusahaan.

Penghargaan ini juga memberikan rasa kebanggaan dan tambahan motivasi bagi kami untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat Indonesia yang menjadi prioritas utama kami,” ungkap Padmo, ketika menerima trophy Industri Hijau level 5 di Gedung Kemenperin RI, Jakarta (25/11/2022).

“Aktifitas dalam pencapaian penghargaan Industri Hijau level tertinggi ini merupakan manifestasi dari realisasi Visi Ajinomoto yaitu: menurunkan dampak ke lingkungan hingga 50% pada tahun 2030.

Adapun fokus pada: pengurangan efek gas rumah kaca, sampah plastik, serta manajemen limbah dan sustainability.

Kemudian, kami juga menjalankan peningkatan efisiensi pemakaian bahan baku, air, energi, simplifikasi proses dan penerapan teknologi, aplikasi prinsip 4R (reuse, recycle, reduce, dan recovery), serta melakukan praktik sirkular ekonomi yang sejalan dengan prinsip Ajinomoto Shared Value (ASV)” lanjutnya.

Padmo menambahkan, dengan mengikuti penilaian Industri Hijau beberapa manfaat yang diperoleh Ajinomoto, antara lain:1. Meningkatkan efisiensi penggunaan material, air dan energi2. Pengelolaan limbah B3 & emisi yang lebih baik

Baca Juga: Dukung Program Ketahanan Pangan, Ajinomoto dan RHJ Salurkan Pakan Ternak Gratis untuk Para Peternak Karawang

3. Meningkatkan image sebagai perusahaan yang ramah lingkungan4. Meningkatkan efisiensi biaya produksi sehingga meningkatkan daya saing perusahaan

Sebagai target selanjutnya, Grup Ajinomoto Indonesia akan berupaya mempertahankan predikat Industri Hijau level 5 ini, dan upgrade performance untuk bisa mendapatkan Sertifikat Industri Hijau (SIH) dari Kemenperin RI.

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular