Follow Us

Prospek Cerah hingga Dapat Pendapatan 1,4 Triliun, VIVA Grup Fokus Perkuat Bisnis Digitalnya

Saeful Imam - Kamis, 15 Desember 2022 | 14:43
Viva grup saat ini fokus ke bisnis digital

Viva grup saat ini fokus ke bisnis digital

GridHITS.id - Di tengah masa sulit akibat Pandemi COVID-19 dan ancaman resesi akibat ketidakpastian ekonomi global, PT Visi Media Asia Tbk (IDX: VIVA) berhasil meraup pendapatan Rp1,3 triliun year to date September 2022.

Efisiensi di level operasional menghasilkan peningkatan EBITDA sebesar 46% yoy menjadi Rp149,6 miliar dibandingkan Rp102,2 miliar di periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan kinerja keuangan tersebut didukung oleh kinerja entitas anak, PT Intermedia Capital Tbk. (IDX: MDIA) yang membukukan kenaikan pendapatan Rp992,5 miliar year to date September 2022 dibandingkan Rp986,4 periode yang sama tahun 2021.

Pencapaian ini ditandai dengan catatan positif peningkatan laba bersih MDIA sebesar 122,8% yoy.

Seiring dengan kinerja positif Perseroan, lini bisnis digital VIVA juga menunjukkan performansi yang menjanjikan.

Distribusi konten TV FTA ANTV dan tvOne melalui berbagai platform digital, termasuk media online, mobile, dan media sosial atau dikenal dengan strategi 360o, berhasil meningkatkan engagement pemirsa yang dapat menikmati konten dimanapun, kapanpun, dengan perangkatapa pun.

Sepanjang Januari-November 2022, pageviews portal berita tvonenews.com menembus lebih dari 32 juta per bulan, dan subscriber YouTube Channel tvOneNews terus bertambahmencapai 9,9 juta.

Portal hiburan Intipseleb.com yang menghadirkan berita selebritas dalam dan luar negerisemakin mengukuhkan eksistensi ANTV di kancah digital, dengan capaian rata-rata 21,8 jutapageviews per bulan dan tahun ini berhasil menempati peringkat 5 Top 10 EntertainmentPublisher.

Sementara portal antvklik.com semakin mantap memberi porsi lebih pada beritaberita hiburan tanpa mengabaikan berita aktual yang menjadi headline dan trending, serta tetap menjadi jendela layar kaca ANTV dengan menampilkan sinopsis series sinetron ANTV dan live streaming ANTV 24 jam.

Memanfaatkan video sharing platform, YouTube Channel Intipseleb berhasil meraih 2 juta subscriber dan ANTV Official 3,3 juta subscriber.

“Kami memandang transformasi digital merupakan suatu keniscayaan dan dengan modal asetdigital, kreativitas, serta kesiapan platform, VIVA siap untuk bersaing di kancah digital,” ujar Managing Director VIVA Arief Yahya, 14 Desember 2022.

Baca Juga: Dukung Konten Berkualitas, Platform Digital CONNX Hadir di Indonesia

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular