Follow Us

Kabar Duka! Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia Usai Terkena Serangan Jantung, Simak 3 Penyebabnya yang Terlalu Sering Dianggap Sepele, Salah Satunya Terjadi Kala Bangun Tidur

Devita Savitri - Minggu, 18 September 2022 | 14:19
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia pada Minggu (18/9/2022).
Kompas.com | Kristianto Purnomo

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia pada Minggu (18/9/2022).

GridHITS.id - Kabar duka datang dari negeri Jiran terkait Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dikabarkan meninggal dunia di Hospital Serdang, Selangor, Malaysia, Minggu (18/9/2022).

Melanisr Kompas TV, Azyumardi Azra dikabarkan mengembuskan nafas terakhirnya pukul 12.30 WIB.

"Innalillahi wainnailahi rojiun. Beliau meninggal tadi pukul 12.30 waktu setempat di Malaysia,” tuturnya melalui pesan suara Whatsapp.

Mohon maaf lahir dan batin kalau ada khilaf dan salah beliau,” ujar Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya, yang dihubungi KOMPAS.TV.

Sebelumnya ia sempat mendapatkan perawatan intensif usai mengalami serangan jantung kala penerbangan menuju Malaysia.

Setelah medarat di Bandara Kuala Lumpur Kamis sore (16/9), ia menjalani perawatan dan dalam pemantauan Kedutaan Besar Republika Indonesia di Malaysia.

Azyumardi kemudian menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia.

Keluarga juga sudah mendampingi Azyumardi sejak Sabtu (17/9/2022).

Melansir Kompas.com, Azyumardi mengunjungi Malaysia dalam rangka memenuhi undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM).

Awalnya ia akan menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, pada 17 September.

Presiden ABIM Muhammad Faisal Abd Aziz saat ditemui di Rumah Sakit Serdang pada Jumat (16/9/2022) sore mengatakan, Azyumardi akan menjadi salah satu pembicara dalam konferensi tersebut.

Baca Juga: Bikin Syok! Mendadak Kabar Duka Meninggalnya Istri Pasha Ungu Adelia Wilhelmina Tersiar, Rekan Artis Sampai Kaget Ternyata Berita Bohong

Source : Kompas.com, Kompas.tv

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest