GridHITS.id -Konten wisata kuliner memang masih memiliki peluang menghasilkan cuan.
Mendapatkan penghasilan dengan membuat konten bukan hal baru lagi seiring dengan pesatnya perkembangan dunia teknologi digital.
Tidak hanya mereka yang senang membuat konten visual seperti fotografer, video editor, bahkan para pegiat traveling dan pecinta wisata kuliner bisa dapat cuan lewat konten kuliner ataupun jalan-jalan yang dikemas sedemikian rupa dan dibagikan lewat berbagai kanal digital.
Di Indonesia, profesi review makanan ini mampu berkembang sangat pesat.
Bahkan jika punya budget lebih, pembuatan kontennya digarap secara profesional untuk lebih menarik pehatian penonton.
Berawal Dari Hobi, Food Blogger Bisa Jadi Sumber Cuan
Sebut saja Erwin Putra, salah satu putra daerah kelahiran Pemangkat, Kalimantan Barat.Kisahnya membangun brand Bikin Gendut berawal dari kecintaannya untuk wisata kuliner.
Erwin Putra yang suka jalan-jalan punya hobi lain yaitu menulis.
“Awalnya cuma sekadar hobi saja untuk berbagi info kuliner dan traveling, namun semakin maju perkembangan teknologi informasi saat ini tidak dipungkiri juga, dari yang awalnya sekadar hobi sekarang bisa menghasilkan cuan," pungkasnya.
Dari ketiga hobinya tersebut, Erwin membuat ulasan makanan di blog bernama bikingendut.com hingga akhirnya menjadi selebgram di bidang wisata kuliner lewat akun Instagram miliknya @BikinGendut.
Baca Juga: Inilah Channel Eksklusif Chef Juna dan Renatta di Youtube
Melalui Bikin Gendut, baik di Instagram maupun situs web-nya, Erwin membagikan pengalamannya ketika berjalan-jalan dan merasakan berbagai jenis makanan.