Inilah Channel Eksklusif Chef Juna dan Renatta di Youtube

Senin, 05 September 2022 | 12:14

Channel Eksklusif Chef Juna dan Renatta hadir di Youtube

GridHITS.id -Bertajuk “KISARASA: Kenali Kisah Dibalik Rasa”, Chef Juna Rorimpandey dan Renatta Moeloek memandu serta menjadi co-producer serial dokumenter yang didukung oleh Dailybox Group – start-up restoran multi-brand.

Terdiri dari 8 episode berdurasi 30 menit yang dapat dinikmati eksklusif di Youtube KISARASA, dokumenter ini mengupas sisi lain kuliner legendaris tanah air.

Episode pertama membawa kita menilik kisah kuliner bebek betutu bersama Ibu Rai – pemilik restoran kenamaan “Betutu Ibu Rai” di Kota Denpasar, Bali.

Laporan terakhir dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menunjukkan bahwa pada tahun 2020tercatat ada 3.423

1 produksi film di Indonesia tetapi hanya 168 film diantaranya merupakan film dokumenter.

Berawal dari tantangan dunia perfilman Indonesia, Dailybox Group melihat kesempatan ini untukmenampilkan beragam cita rasa makanan Indonesia yang dibalut dengan kisah sejarahnya lewat filmdokumenter sinematik.

Tidak tanggung - tanggung, Raditya Dika, Najwa Shihab hingga Gusti Kanjeng RatuHemas turut berbagi cerita dalam serial dokumenter ini.

“Serial dokumenter sesungguhnya dapat menjadi media untuk mengingatkan orang.

Sayangnya, genre ini masih belum terlalu populer.

Padahal, dokumenter memiliki derajat realita dan akurasi yang tinggi.

Karenanya, KISARASA tidak hanya ingin menjelaskan tentang masakan, cara masak dan rempah -rempah tradisional.

Baca Juga: Selalu Sajikan Sosok Galak dan Dingin Meski Tetap Digilai Kaum Hawa, Ternyata Begini Cara Chef Juna Bisa Tetap Awet Muda Meski Hampir Berusia 50 Tahun, Berniat Coba?

Lewat serial ini, kami ingin membagikan dan mengingatkan kembali kisah di balik kuliner legendaris Indonesia sekaligus kembali mengangkat citra genre dokumenter,” ungkap Cianicolay dari Jade Fifty Production, Sutradara KISARASA.

Sangatlah penting untuk mengenali lebih jauh sejarah suatu makanan agar kita dapat lebih menghargaikeberadaan maka nan tersebut.

Channel youtube chef Renata dan Chef Juna

“Every dish has a story to tell.

KISARASA menyajikan beragam kisah kuliner tradisional tanah air dengan satu benang merah, yaitu kuliner tradisional dapat melegenda dan tetap relevan di tengah perkembangan zaman karena ada local heroes yang berusaha melestarikannya.

Mereka adalah para pemilik depot dan restoran lokal.

KISARASA mengajak penonton untuk menilik lebih jauh aspek ini sehingga ketika kita menikmati kulinerdalam negeri, kita lebih menghargai keberadaan kuliner dan komunitasnya sehingga terciptalah suatukebanggaan tersendiri,” ucap Chef Juna Rorimpandey, Daily Family.

Chef Renatta Moeloek, Daily Family, menambahkan: “Saya selalu tertarik untuk mengetahui asal usul makanan yang saya nikmati.

Untuk menyajikan sepiring brongkos khas Yogyakarta butuh satu kolaborasi yang apik,mulai dari peternak sapi lokal, pengepul kluwek, hingga juru masak.

Channel youtube Chef Juna dan CHef Renata

KISARASA adalah serial dokumenter yang menceritakan betapa banyaknya tangan yang terlibat dalam proses pemilihan bahan baku hingga menjadi hidangan yang dinikmati oleh banyak orang.”

Cianicolay menyatakan makanan Indonesia sungguhlah beragam dan cerita dibaliknya pun sungguhberwarna.

“Kuliner Indonesia memiliki berjuta kisah dibaliknya. Mulai dari sejarahnya, resepnya hingga cerita dariorang-orang yang terlibat di proses pengolahan hidangan ini.

Baca Juga: Mantan Istrinya Sengsara Setelah Dihamili dan Ditinggal oleh Pria Tak Bertanggung Jawab, Chef Juna Langsung Nekat Lakukan Hal Ini: 'My Ex Wife Bunting Gede Ditinggal Lakinya yang Jagain Gue!'

Kisah merekalah yang membuat rasa itu menjadi nyata.

Kami berharap KISARASA dapat menyampaikan kisah ini dan menginspirasi banyak generasi sekaligus memicu rasa ingin mencicipi guna meningkatkan apresiasi terhadap kuliner lokal Indonesia,” pungkas Cianicolay.

Tertarik untuk mengulik sejarah berbagai makanan Indonesia lebih banyak? Saksikan episode perdanaKISARASA tentang kuliner betutu khas Bali pada Kamis, 1 September 2022 di Youtube KISARASA.

Jangan lupa untuk subscribe dan menyalakan lonceng notifikasi agar dapat menikmati episode baru yang akan tayang setiap minggunya.

Baca Juga: Curhatannya Bikin Heboh Satu Indonesia, Mantan Istrinya Alami Hal Mengenaskan karena Dihamili dan Dicampakkan Begitu Saja oleh Sang Suami, Chef Juna: My Ex Wife Bunting Gede Ditinggal Lakinya, yang Jaga Gue!

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya