Follow Us

Seminggu Lebih Alami Koma, Penyanyi Jebolan Ajang Pencarian Bakat Ini Meninggal Dunia Usai Melahirkan Anak Keduanya

Hanifa Qurrota A'yun - Minggu, 26 Juni 2022 | 22:00
Ilustrasi meninggal
Solo.tribunnews.com

Ilustrasi meninggal

GridHITS.id - Kabar duka ini datang dari penyanyi cantik yang kariernya mulus di ajang internasional.

Ya, Nadya Dean adalah sosok penyanyi yang cukup terkenal melalui karya-karyanya di tengah masa sekarang.

Musik-musik yang dikumandangkan olehnya juga sangat cocok dengan generasi-generasi muda masa sekarang.

Penyanyi kondang asal Singapura itu meninggal dunia pada Minggu (31/10/2021) kemarin di rumah sakit.

Dikabarkan sebelumnya, Nadya Dean mengalami koma selama 11 hari setelah melahirkan anak keduanya.

Hal itu dikonfirmasi oleh akun Instagram @straits_times, Rabu (03/11/2021), Nadya Dean meninggal pada usia 27 tahun.

"Singapore musician @nadyadean_ has died after giving birth to her second child. She was 27.""She had eclampsia, a condition in which the patient falls into a coma brought about by high blood pressure due to pregnancy, and was unconscious for 11 days," tulis dalam keterangan postingan.(Musisi Singapura @nadyadean_ meninggal dunia usai melahirkan anak keduanya. Dia berusia 27 tahun.

Baca Juga: 'Dosa Saya Paling Besar', Orangtua Betrand Peto yang Dulu Tega Buang Sang Anak Kini Mohon-mohon Minta Dimaafkan, Mentang-mentang Sudah Sukses?

Dia menderita eklampsia, suatu kondisi di mana pasien mengalami koma yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi karena kehamilan, dan tidak sadarkan diri selama 11 hari.)Sontak unggahan itu langsung dibanjiri komentar dari sejumlah netizen.Tak sedikit dari mereka yang merasa kehilangan atas kepergian Nadya untuk selama-lamanya."Innalillahwainnailaihirojiun. Salam takziah buat keluarga Allahyarhamah," kata netizen @fantasy_1977."Bidadari syurga innalillahiwainnailaihirojiun. Syurga menantimu inshaAllah. Al Fateha Nur Atiqah Nadia," ucap @dolliesbeaute_sg.Sebagai informasi, seperti yang dikutip dari GridFame.ID, Nadya baru saja melahirkan anak keduanya secara prematur, Muhammad Haqq pada 15 Oktober.Dia dirawat di Rumah Sakit Umum Changi setelah dia kehilangan kesadaran pada tanggal 20 Oktober.

Penyanyi yang memiliki nama asli Nur Atiqah Nadia Abdul Kadir ini adalah finalis ajang Suara WGS 2.0, sebuah kompetisi menyanyi yang diadakan oleh Wisma Geylang Serai, pusat sipil dan pusat komunitas di bawah People's Association.Sayangnya Nadya tidak memenangkan kontes tersebut, namun akhirnya menulis lagu untuk kontestan lainnya.

Baca Juga: Namanya Tenar karena Disebut Hamil di Luar Nikah dengan Vokalis Kondang Tanah Air, Lihat Penampilan Terbaru Sang Wanita yang Dulu Diceraikan oleh Suaminya, 'Was-was'

Pada tahun 2015, dia mewakili Singapura dalam kontes Kejuaraan Dunia Karaoke yang diselenggarakan di sini.Menurut laporan Berita Harian, penampilan terakhirnya adalah pada acara Hari Nasional di Woodlands Community Club pada bulan Agustus.Dia memiliki seorang putri, Nur Arianna Nasuha, yang berusia 1½ tahun, dengan suami Nashriq Sani, seorang musisi.Dean Cassim, seorang guru bela diri berusia 58 tahun, berkata bahwa putrinya aktif di bidang olahraga seperti silat dan kickboxing tapi mengalihkan perhatiannya kepada musik ketika ia sedang belajar di IT (Institute of Technical Education).Dia menambahkan bahwa dia selalu ingin meningkatkan keterampilan serta pendidikannya."Dia bersikeras untuk melanjutkan studi secara online bagi ijazah di manajemen ritel walaupun saat dia tidak sehat."

Baca Juga: Bikin Kaget Satu Indonesia, Tina Toon yang Tubuhnya Berisi kini Langsing Cantik Bak Putri Keraton, Mantan Penyanyi Cilik Ini Bongkar Rahasia Dietnya yang Mudah

Artikel ini telah tayang di GridHOT.id dengan judul Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Koma 11 Hari Usai Alami Tekanan Darah Tinggi Saat Hamil, Penyanyi Cantik Ini Hembuskan Napas Terakhirnya di Usia 27 Tahun, Ini Riwayat Karirnya yang Sangat Cemerlang

Source : GridHot.ID

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest