Follow Us

'Kita Akan Selalu Ingat Jasa-jasamu' Eko Patrio Berduka Kehilangan Sosok Komedian Kondang Tanah Air Ini untuk Selamanya, Tak Menyangka Riwayat Penyakitnya Jarang Diketahui

Rachel Anastasia - Jumat, 24 Juni 2022 | 14:30
Ilustrasi meninggal
Pixabay/DtheDelinquent

Ilustrasi meninggal

GridHITS.id - Industri hiburan tanah air kehilangan salah satu sosok komedian yang dicap pekerja keras ini.

Eko Patrio, sebagai salah satu tokoh yang dikenang sebagai komedian pun juga ikut berduka.

Pasalnya, komedian Idan Separo meninggal dunia setelah melawan penyakit diabetes yang ada di tubuhnya.

Keluarga pun membagikan sedikit riwayat penyakit sang komedian."Dia kan memang punya (penyakit) gula ya," kata Daus Separo kepada awak media.Idan Separo mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit, diketahui sudah sekitar satu minggu Idan memang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit, dikutip dari Kompas.com."Lagi dirawat kurang lebih sudah seminggu di rumah sakit," lanjut Daus.

Daus Separo sendiri belum mengetahui kapan jenazah akan dimakamkan. Dari informasi terakhir yang disampaikan, jenazah Idan Separo masih disemayamkan di rumah sakit.

Komedian Eko Patrio mengenang sosok mendiang Idan Separo sebagai orang yang selalu ceria.

Baca Juga: Rela Disembunyikan Lantaran Jadi Madu Meski Sang Suami Beda Usia 18 Tahun, Begini Penampakan Istana Megah Istri Muda Komedian Parto Patrio, Dapurnya Jadi Sorotan!

Lewat akun media sosialnya, Eko Patrio mengunggah foto hitam putih Idan Separo disertai keterangan cukup panjang menceritakan sosok Idan Separo.Eko Patrio menyebut Idan sebagai salah satu karyawan pertama Komando Production yang dibangunnya."Kalau di Tanya siapa karyawan komando pertama kali, maka salah satu nya sahabat saya ini, 20 tahun yang lalu bersama komedian yang lain menjadi bagian dari komando production," tulis Eko dikutip dari akun resminya @ekopatriosuper.

Postingan Idan Separo
Instagram/@idanseparow

Postingan Idan Separo

Dalam ingatan Eko, Idan Separo adalah sosok yang ceria dan pekerja keras. Tak hanya itu, Idan juga hampir tidak pernah marah, hingga membuat Eko Patrio tidak bisa marah padanya."Orangnya selalu ceria, pekerja keras, tidak pernah marah. Hidupnya enjoy banget, kalaupun dimarahin dia cengar-cengir aja, sehingga saya enggak bisa marah," tulis Eko Patrio.Eko Patrio juga mengetahui kalau Idan Separo sempat sakit ketika mulai membangun kariernya di dunia seni komedi.

"Saat membangun kariernya, dia sakit dan akhirnya meninggalkan kita semua," tulis Eko lagi.

"Semoga Amal ibadah sahabat saya ini ditrima disisinya, diampuni dosanya, diterangkan jalannya dan keluarga yang ditinggalkan nya diberikan ketabahan, selamat jalan IDAN SEPARO, kita Akan selalu ingat jasa-jasamu," tutup Eko Patrio.

Idan Separo sendiri dikenal dekat dengan banyak rekan sesama komedian sebut saja salah satunya Komeng, di akun instagramnya kerap membagikan potret bersama.

Baca Juga: Padahal Dulu Namanya Gemilang, Artis Ini Nelangsa saat Tak Satu pun Selebriti Mengantar Ke Rumah Terakhirnya, Jenazahnya Justru Dibopong Pria Ini

Artikel ini telah tayang di GridFame dengan judul Dunia Komedian Berduka Tangis Eko Patrio Pecah, Pelawak Ternama Sudah Tiada Karena Sakit! Tubuh Sang Artis Digergoti Penyakit, Para Penderita Diabetes Wajib Waspada Kondisi Ini Berisiko Kematian

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest