Follow Us

Dituding Permainkan Pernikahan karena Bolak-balik Cerai, Akhirnya Presenter Kondang Tanah Air Ini Bongkar Gangguan Mental yang Tengah Dideritanya: 'Gue Merasa Sangat Cemas!'

Rachel Anastasia Agustina - Minggu, 01 Mei 2022 | 19:00
Ilustrasi Perceraian.
PIXABAY/stevepb.

Ilustrasi Perceraian.

GridHITS.id - Ternyata inilah alasan presenter kondang ini kerap tak mempertahankan rumah tangganya.

Seperti diketahui, tak sedikit rumah tangga selebriti yang berujung kandas.

Selain itu tidak sedikit juga yang memilih untuk menjalin rumah tangga baru dengan sosok lain.

Hal itu juga dilakukan oleh presenter kondang tanah air yang kerap bercerai dan menikah lagi.Dikutip dari laman tribunmedan.com, hal ini disampaikan Rina Nose dalam YouTube Channel Curhat Bang Denny Sumargo, Kamis (28/4/2022).Awalnya Rina Nose meluruskan anggapan netizen yang khawatir karena badannya terlalu kurus.Usut punya usut, Rina Nose memang tengah menjalankan program diet, bukannya sedang sakit."Sebenarnya ini penampilan gue dulu pas kuliah. Ini subjektif ya tapi menurut gue mau pakai baju apapun ya terlihat cantik.

Banyak yang berpikir gue sakit, padahal enggak. Gue emang sengaja diet tapi enggak pernah update aja," ungkap Rina Nose.

Baca Juga: 'Kerja Lebih Keras Sampai Ketiduran', Presenter Kondang Ini Soroti Celine Evangelista yang Kini Harus Hidupi 4 Anaknya, Nafkah dari Stefan William pun Disinggung, Tak Mencukupi Semua Kebutuhan?

Tetapi kendati demikian, Rina Nose tak menampik dirinya pernah mengalami gangguan mental yakni Obsessive Compulsive Disorder atau OCD.Seperti diketahui, Obsessive-Compulsive Disorder (OCD) adalah sejenis gangguan mental yang mampu mendorong pikiran dan perilaku yang tidak dapat dikendalikan secara berulang kali (obsesi) serta perilaku paksaan (kompulsif).Rina Nose mengaku mengalami kecemasan yang berlebih hingga itu mempengaruhi dirinya dan kehidupan pernikahannya."Gue mengalami ada obsesi gitu. Sebenarnya kalau di psikologi itu ada yang namanya Obsessive Compulsive Disorder, jadi gangguan mental OCD," ujar Rina Nose."Oh lu punya OCD?" tanya Denny Sumargo penasaran.Dalam kasus yang dialami Rina Nose, Ia mengaku terobsesi untuk bersih-bersih serta menjaga kerapihan."Jadi kecemasan gue itu sesuatu yang tidak sesuai. Gue itu akan merasa sangat cemas. Salah satunya yang paling ini dikerapihan, kesesuaian," bebernya.Karena itu, Ia kerap merasa tidak cocok saat bertemu dengan pasangan yang tidak memahami kebiasaannya tersebut.

Sehingga timbullah keributan yang membuat pernikahannya gagal untuk kedua kalinya.

Baca Juga: 10 Tahun Sandang Status Janda di Usia yang Hampir Setengah Abad, Terry Putri Berikan Peringatan Bagi Pasangan Muda yang Masih Miliki Pasangan, Begini Tangisan Sang Artis: 'Indah Banget Itu'

"Kalau misalnya pasangan gue enggak tahu kebiasaan itu, kemungkinan kalau gue marah karena hal itu pasti dia kayak gue salah apa sih, kok lu gitu banget," ujar Rina Nose."Dan kayaknya nih enggak pernah ada masalah ekonomi, statuslah enggak ada yang permasalahin itu. Justru yang dipermasalahkan itu hal yang tadi itu (OCD). Jadi permasalahan gue (pernikahan) itu di situ," ceritanya.Seperti diketahui, Rina Nose sudah pernah menikah hingga tiga kali.Pernikahan pertamanya digelar pada tahun 2012 dan harus berakhir pada tahun 2013.Komedian asal Bandung ini membeberkan alasan pernikahan pertamanya yang tak dapat bertahan lama karena ada perbedaan prinsip antar keduanya.Kemudian, Rina Nose menikah untuk kedua kalinya. Tetapi karena sang suami tak memahami dirinya yang mengidap OCD, maka pernikahan tersebut tak dapat bertahan lama.Pasalnya, Rina Nose sebelum menyadari mengidap OCD, Ia kerap melemparkan barang jika sudah marah.Lalu untuk ketiga kalinya, Rina Nose menikah dengan pria keturunan Belanda Indonesia pada tahun 2019.Rumah tangganya dengan pria blasteran Indonesia - Belanda itu memang baru berjalan dua tahun, tetapi Rina cukup bangga dengan usia pernikahan itu.Pasalnya, pernikahannya yang sebelumnya tak dapat bertahan hingga satu tahun.

Baca Juga: Innalillahi! Astrid Kuya Syok Berat saat Temukan Uya Kuya yang Tergeletak di Lantai dengan Wajah Pucat dan Mata Naik ke Atas: 'Berjuang Antara Hidup dan Mati'

Pernah menikah hingga tiga kali, Rina Nose sempat dituding netizen sebagai sosok wanita yang gemar mempermainkan pernikahan.Rina Nose pun mengaku dirinya tak merasa sakit hati dituding demikian.Ia hanya merasa sedikit terganggu tetapi tak mau ambil pusing dengan penilaian publik terhadap dirinya."Sakit hati enggak, tetapi cuma kayak risih. Menurut gue enggak mempermainkan pernikahan, karena permasalahan orang dalam pernikahan itu beda-beda dong.

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest