GridHITS.id -Diperingati setiap tanggal 8 Maret, Hari Perempuan Sedunia atauInternational Women’s Day bertujuan untuk memberikan perhatian pada masalah sosial, politik,ekonomi dan budaya yang dihadapi perempuan di seluruh dunia.
Cerita Roti, sebagai brand di bawah naungan Kenangan Brands yang memproduksi roti selembut awan serta berfokus pada pengembangan ibu dan anak sebagai salah satu target pasarnya, turut mengapresiasi momentum ini dengan meluncurkan kampanye Perempuan dan Cerita Mereka.
Melalui kampanye ini, Cerita Roti mengajak konsumen ikut serta mendukung para perempuan Indonesia yang menjadi tulang punggung keluarganya dalam mengembangkan UMKM mereka.
Melalui donasi Rp1.000 per bungkus roti yang terjual, Cerita Roti berhasil mengumpulkan Rp100 juta rupiah dari hasil penjualan Cerita Roti selama 5 hari untuk kemudian disumbangkan ke YCAByang akan menyalurkan donasi tersebut ke para ibu pengusaha di bawah binaannya.
Cynthia Chaerunnisa, Chief of Marketing Officer dan Co-Founder Kenangan Brandsmenjelaskan, kampanye Perempuan dan Cerita Mereka merupakan langkah kecil yang bertujuanuntuk membantu pengembangan usaha para wanita Indonesia.
“Cerita Roti adalah brand yang tidak lepas dari kehadiran perempuan, selain target konsumenutama kami adalah perempuan, Cerita Roti sendiri juga memiliki banyak perempuan hebat yangbekerja di balik layar, membantu kami berkembang seperti sekarang ini.
Jadi sebagai bentuk apresiasi terhadap perempuan, Cerita Roti berharap kampanye ‘Perempuan dan Cerita Mereka’ dapat membantu perempuan Indonesia membangun dan mengembangkan bisnis, hingga pada akhirnya turut mensejahterakan kehidupan keluarga mereka,” terang Cynthia.
Dalam kampanye ini, Cerita Roti bekerja sama dengan YCAB Foundation, salah satu organisasinon-profit di bawah YCAB Social Enterprise Group. Berdiri sejak 1999, YCAB berfokus padapengembangan dan pemberdayaan para ibu dan juga anak muda Indonesia.
Dengan memberikan bantuan keuangan mikro kepada para pengusaha wanita berpenghasilan rendah, mereka berharap para ibu dapat terus menyekolahkan anak mereka dan pada akhirnya, bertujuan memutus rantai kemiskinan generasi secara berkelanjutan.
Hingga kini, YCAB Foundation telah membantu hampir 200.000 perempuan serta lebih dari 4 juta anak muda Indonesia membangun dan mengembangkan hidup mereka.
“Kami sangat mengapresiasi tim Cerita Roti dan Kenangan Brands yang mau bergerak bersamaYCAB Foundation untuk membantu para perempuan Indonesia dalam rangka memperingati HariPerempuan Sedunia tahun ini.