Follow Us

Berat Badan Tak Terkendali Saat Pandemi? Ikuti lightWEIGHT Challenge Berhasil Turunkan Lebih dari 17kg dalam 2 Bulan

Saeful Imam - Jumat, 17 Desember 2021 | 10:30
Kandungan serat pada nangka bisa membantu menurunkan berat badan.
Pexels

Kandungan serat pada nangka bisa membantu menurunkan berat badan.

GridHITS.id - Pandemi telah membuat perubahan besar dalam pola hidup masyarakat, termasuk peningkatan berat badan seiring dengan pembatasan aktifitas.

Mengusung data dari Chinese Center For Disease Control & Prevention 2020, 80 persen angka kematian pada penderita Covid-19 disebabkan oleh obesitas yang memicu komorbid pada penderita, seperti kardiovaskular, diabetes dan hipertensi.

Menyadari fakta yang ada, klinik lightHOUSE bersama lightCOACH, kembali menghadirkan ajang kompetisi penurunan berat badan tahunan, lightWeight Challenge (LWC) untuk kesembilan kalinya sebagai bentuk komitmen dalam mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.

dr. Grace Judio – Kahl selaku CEO dan founder lightHOUSE mengatakan berbagai macam diet ketat banyak dilakukan tanpa memperhatikan kondisi dan kebutuhan tubuh karena minimnya akses edukasi masyarakat akan pola diet hingga berujung pada Eating Disorder.

“Sebagai klinik pionir layanan kontrol berat badan dan kontur tubuh, kami senantiasa berkomitmen dalam mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia dan tahun ini LWC kembali hadir guna memotivasi masyarakat Indonesia untuk terbebas dari obesitas dan meraih pola hidup sehat di masa pandemi,” jelas dr. Grace.

Kompetisi ini diikuti oleh 44 finalis yang telah disaring dari ratusan pendaftar, dan dibagi menjadi 30 peserta kategori online dan 14 peserta kategori hybrid (offline - online).

Pelaksanaan LWC berlangsung dalam periode dua bulan sejak September hingga akhir November 2021.

Baca Juga: 8 Ramuan Herbal untuk Menurunkan Berat Badan, Bikin Kaget Hasilnya!

Kategori hybrid (offline - online) ditujukan untuk peserta yang berdomilisi di sekitar klinik lightHOUSE dan terdiri dari sesi pendampingan via konsultasi yang bisa dilakukan secara offline maupun online, chat dengan ahli gizi melalui aplikasi, beragam perawatan secara offline di klinik terdekat, serta paket makanan siap saji dengan kalori terkontrol dari lightMEAL.

Sementara kategori online ditujukan untuk peserta yang berdomisili diluar area klinik lightHOUSE beroperasi, seperti kota besar di Jawa, Bali dan Sumatera hingga Makassar, dengan metode pendampingan online melalui aplikasi dan paket makanan siap saji dengan kalori terkontrol dari ligthMEAL.

Esty Meirizka selaku Head of Marketing lightHOUSE dan lightCOACH menjelaskan “Program lightWEIGHT yang diberikan dalam LWC sudah digunakan oleh setiap finalis dan berhasil memberikan hasil penurunan berat badan optimal sejak season pertama.

Program lightWEIGHT memiliki metode diet yang disesuaikan berdasarkan kepribadian dan kondisi tubuh masing – masing pasien, didampingi langsung oleh para ahli gizi, dokter hingga psikolog.”

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest