Follow Us

Pasti Rugi karena Baru Tahu Sekarang, Terungkap Cara Membersihkan Kipas Angin Tanpa Membongkar

Saeful Imam - Rabu, 23 Agustus 2023 | 16:30
Cara membersihkan kipas angin  tanpa membuka
dok. kompas.com

Cara membersihkan kipas angin tanpa membuka

GridHITS.id - Kalau ada benda wajib yang ada di rumah, maka kipas angin adalah salah satunya.

Apalagi di kota besar dengan hawa panas seperti Jakarta atau Surabaya, kipas angin menjadi barang wajib ada di setiap rumah untuk menyejukkan udara.

Kipas angin tetap wajib dimiliki meski di rumah itu sudah memasang AC di kamar atau setiap ruangan.

Meski begitu, seiring dengan lamanya penggunaan, kipas angin pun akan kotor dan berdebu hingga perlu cara membersihkan kipas angin yang baik dan tepat.

Membersihkan kipas angin terasa merepotkan dan membuat malas karena harus bongkar sana-sini.

Hanya saja, itu sepertinya tak perlu dilakukan karena kami bagikan cara membersihkan kipas angin tanpa membuka atau membongkarnya.

Ini menjadi solusi mudah karena kita tidak perlu berepot-repot menyiapkan obeng dan membongkar beberapa bagian kipas, membersihkan setiap bagian sampai bersih, lalu memasangkannya kembali.

Kipas pun menjadi bersih dan siap mengusir hawa panas dari rumah di mana saja, baik di dalam maupun luar ruangan, hemat listrik pula.

Selain itu, kipas angin juga lebih cepat mengusir udara panas, yang tak dapat dilakukan AC karena butuh waktu lama meski tidak sesejuk pendingin udara. Dengan kipas angin yang bersih kita terbebas dari pemandangan kotor juga tumpukan debu ini juga tidak baik bagi kesehatan karena dapat memicu alergi dan penyakit.

Baca Juga: Jangan Panik dan Risau Dulu! Simak Cara Memperbaiki Kipas Angin Tanpa Bantuan Tenaga Ahli

Bagaimana cara membersihkan kipas angin tanpa membuka ?

Yuk, kita intip kanal YouTube Richil Wasobi, Rabu (26/5/2021), yang di dalamnya ada beberapa tahapan, langkah demi langkah proses pembersihan.

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular