Follow Us

Kalau Tak Mau Mati Muda, Sekarang Tolong Jangan Nekat Tidur Menggunakan Kipas Angin Semalaman, Bahayanya sangat mengerikan

Hanifa Qurrota A'yun - Jumat, 01 Oktober 2021 | 10:30
Ilustrasi tidur pakai kipas angin
SHUTTERSTOCK/ANIRUTKHATTIRAT

Ilustrasi tidur pakai kipas angin

GridHITS.id - Kipas angin merupakan salah satu benda yang wajib ada di rumah.

Terlebih saat musim panas mulai melanda.

Udara yang panas di dalam rumah tak bisa terusir jika tanpa kipas angin.

Kendati demikian kita sering kebablasan menggunakannya.Tak jarang kipas angin menyala sepanjang malam selama kita tertidur pulas.

Hal itu dilakukan agar tidur semakin berkualitas tanpa ada panas yang mengusik.

Sayangnya, tak banyak orang yang menyadari adanya bahaya kesehatan dari kebiasaan yang satu ini.Berikut adalah bahaya tidur menggunakan kipas angin semalaman yang dikutip dari Nakita.id dan Tribunnews.com.

Baca Juga: Selama Ini Dikira Aman Padahal Mengancam Kesehatan, Jangan Pernah Lagi Tidur dengan Kipas Angin Menyala Semalaman

Dehidrasi dan hipotermiaHembusan kipas angin saat tidur dapat menyerap cairan dalam tubuh dan kelembapan tubuh akan menurun.Hal ini akan menyebabkan dehidrasi atau kondisi yang berbahaya ketika tubuh kekurangan cairan.Kipas angin juga dapat menyebakan berkurangnya suhu tubuh sehingga memicu gejala hipotermia dimana suhu tubuh menurun drastis hingga di bawah 35 derajat celcius.Iritasi sinusUdara di dalam ruangan akan menjadi lebih kering apabila kipas angin terus menerus dinyalakan selama semalaman.

Akibat dari udara yang kering adalah selaput lendir di dalam rongga hidung menjadi kurang lebab.Produksi lendir pun akan meningkat apabila selaput hidung semakin kering dan kemudian menyebabkan iritasi sinus.

Penyakit bell palsyBell palsy adalah sebuah penyakit di mana saraf pada wajah berubah menjadi tegang, sehingga kesulitan berekspresi.

Baca Juga: Jangan Tergesa Beli Baru, Begini Cara Memperbaiki Kipas Angin Mati

Source : Grid.ID

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest