Follow Us

3 Cara Memperbaiki Mood Wanita, Anda Hanya Perlu Lakukan ini!

Rachel Anastasia Agustina - Rabu, 06 Oktober 2021 | 15:00
Ilustrasi cara memperbaiki mood wanita
Freepik/benzoix

Ilustrasi cara memperbaiki mood wanita

GridHITS.id - Begini cara memperbaiki mood wanita yang terlanjur rusak.Ya, beberapa dari kita tentu tak asing dengan perubahan suasana hati.Biasanya ini diarahkan ke hal buruk atau bahasa kerennya badmood.Ketika sedang berkumpul ramai, perubahan suasana hati tentu jadi tak enak.Sebab ada beberapa orang yang langsung terlihat ketika badmood.Dan tak jarang juga itu membuat kita jadi terlihat tak menyenangkan.Biasanya, perubahan mood signifikan sendiri datang dari wanita.Jika memang benar, maka ada cara baik untuk mengatasinya lo.Sebab masalah mood swing sendiri itu merupakan masalah jangka panjang.Sehingga jika dicegah dengan baik maka akan memberi efek positif untuk kita.

Baca Juga: Tak Perlu Panik, ini Cara Memperbaiki Facebook yang Kena Spam

Melansir dari everydayhealth, inilah cara memperbaiki mood wanita.1. Herbal baruSerotonin adalah bahan kimia otak yang bertanggung jawab untuk mengatur suasana hati.Jika kadar serotonin tinggi, begitu juga suasana hati kita.Begitu juga sebaliknya, jika kadar serotonin rendah, maka suasana hati juga akan buruk.Perubahan suasana hati terjadi ketika kadar serotonin naik dan turun.Biasanya dialami oleh banyak wanita pada siklus menstruasi atau menopouse.Maka dari itu Anda perlu makanan yang mengandung estrogen alami untuk meningkatkan serotonin.Salah satunya adalah kacang kedelai yang bisa diproses jadi apapun.Kedelau memiliki fitoestrogen yang tinggi sehingga ampuh memerangi perubahan suasana hati.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Youtube yang Tidak Bisa Memutar Video, Ternyata Mudah

Selain itu ada tahu, bahan makanan turunan kedelai yang juga kaya akan fitoestrogen.Kacang-kacangan lain seperti kacang polong, buncis, hingga kacang tanah juga mengandung fitoestrogen tinggi.2. Vitamin dan mineralSiapa yang menyangka bahwa vitamin dan mineral memainkan peran penting.Sel bergantung pada vitamin dan mineral untuk membuat reaksi kimia tertentu.Biasanya reaksi kimia itu diperlukan untuk menghasilkan hormon vital dan bahan kimia lainnya, seperti serotonin.Magnesium, seng, dan zat besi sangat penting dalam pengobatan perubahan suasana hati.Sebab itu semua bisa membantu otot untuk rileks, mengurangi kram dan rasa sakit yang menurunkan kadar serotonin.Vitamin B6, B6, B12, dan C juga memengaruhi sistem saraf dengan mengurangi stres agar baik untuk suasana hati.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Brimo yang Terblokir di Rumah Sambil Rebahan

Mengambil dosis harian yang direkomendasikan dari multi-vitamin kompleks dengan mineral, serta suplemen B-kompleks bisa menghilangkankan perubahan suasana hati signifikan.

3. Aktivitas fisikMenggerakkan tubuh juga efektif untuk mengurangi gejala perubahan suasana hati.Sebab aktivitas fisik bisa menurunkan tekanan darah dan menangani stres.Olahraga teratur juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita.Jika Anda merasa perubahan suasana hati cukup signifikan, maka bergeraklah.Seperti berjalan-jalan santai untuk mengelola emosi dalam jiwa.

Atau Anda bisa berlatih relaksasi seperti yoga, meditasi, atau terapi pijat.Latihan pernapasan di yoga juga bisa menurunkan tekanan darah dan membuat pikiran lebih jernih.Nah itu dia berbagai cara memperbaiki mood wanita untuk seterusnya.

Baca Juga: Tak Perlu ke Tukang Servis, Begini Cara Memperbaiki Laptop Hang

Source : Everydayhealth

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest