Follow Us

Fakta Mengejutkan Kasus Kebakaran Lapas Tangerang, Mulai Kesaksian Napi yang Lihat Temannya Terinjak-injak dan Terbakar Hidup-hidup hingga Polisi Duga Ada Kasus Tindak Pidana

Saeful Imam - Rabu, 08 September 2021 | 22:15
Bangunan Lapas Tangerang setelah kebakaran
Antara

Bangunan Lapas Tangerang setelah kebakaran

GridHITS.id - Kejadian mengenaskan terjadi di Lapas Tangerang.

Sebanyak 41 orang narapidana (napi) tewas dalam kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari.

Berdasarkan keterangan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan, dari 41 korban tersebut, sebanyak 39 orang merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Dua korban lain merupakan warga negara asing (WNA).

"Ada dua orang WNA. Satu warga negara (WN) Portugal dan satu WN Afrika Selatan," ujar dia pada awak media, Rabu.

Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang Kemenkumham, kata Yasonna, telah bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri, duta besar, dan konsuler dari negara para WNA yang meninggal tersebut.

Dia menambahkan, dari 41 napi itu, satu orang merupakan narapidana kasus pembunuhan, satu orang napi terorisme, dan yang lainnya napi kasus narkoba.

Baca Juga: 41 Narapidana Harus Meregang Nyawa Lantaran Kobaran Api dari Kebakaran Lapas 1 Tangerang, Disinyalir Korsleting Listrik Jadi Pemicu Si Jago Merah

KESAKSIAN NAPI YANG BERHASIL LOLOS

Ada kesaksian menarik dari Napi yang berhasil lolos.

Seorang warga binaan pemasyarakan (WBP) atau narapidana penghuni Lapas Kelas I Tangerang, Banten mengungkap detik-detik dirinya berhasil selamat dari peristiwa kebakaran.

Diketahul Blok C2 Lapas Kelas I Tangerang yang berisi sembilan kamar dan dihuni 122 orang narapidana (napi) kasus narkotika dilalap api Rabu (8/9/2021) dini hari sekira pukul 01.50 WIB.

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular