Follow Us

Banyak Orang Kaget, Semua Tikus dari Rumah akan Langsung Kabur Hanya dengan Bubuk Kopi

Hanifa Qurrota A'yun - Selasa, 24 Agustus 2021 | 18:00
cara mengusir tikus dengan bubuk kopi
pxhere

cara mengusir tikus dengan bubuk kopi

GridHITS.id -Tak banyak yang tahu jika tikus bisa langsung kabir hanya dengan bubuk kopi.

Tikus merupakan hama yang menyebalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Seringkali tikus masuk ke rumah dan menggerogoti makanan serta barag-barang lainnya.

Tak hanya itu, tikus juge kerap kali membawa aroma yang tak sedap serta hantavirus.

Hantavirus sendiri adalah virus yang menyebabkan gangguan pada paru-paru (hantavirus pulmonary syndrome) atau pembuluh darah dan ginjal (hemorrhagic fever with renal syndrome).

Namun jangan khawatir, berikut ini tips mudah untuk mengusir tikus dari rumah.Tak perlu repot-repot, dengan bubuk kopi dan merica, tikus dijamin langsung lari terbirit-birit.Pasalnya, aromanya yang pedas tak disukai oleh tikus.

Untuk kamu yang ingin membasmi tikus tanpa harus membunuhnya, berikut beberapa tips yang bisa dicoba:

Baca Juga: Satu Indonesia Menyesal Baru Tahu Sekarang, Mengusir Tikus dari Rumah yang Paling Ampuh Cuman Pakai Kantong Teh Basah, Dijamin Tak Balik Lagi

1. Dengan aroma terapiTikus memiliki indra penciuman yang tajam.Untuk itu, ia lebih mudah dikendalikan dengan memberi aroma-aroma tertentu.Misalnya, minyak peppermint dan cengkeh, dua aroma yang biasanya terasa menyenangkan bagi manusia, namun tak disukai oleh tikus.Teteskan beberapa tetes minyak peppermint dan cengkeh pada tempat-tempat yang biasa didatangi tikus.2. Bubuk KopiSama seperti aroma terapi, aroma dari bubuk kopi juga cenderung dibenci oleh tikus.Biasanya ia akan menjauhi aroma ini.Sehingga tikus tak sampai sampai mendekat, atau bahkan bisa pergi dari rumah.Letakkan bubuk kopi pada sarang atau tempat-tempat yang biasa mereka lewati atau datangi.

Baca Juga: Cara Mengusir Tikus dari Rumah Tanpa Racun, Gampang dan Anti Ribet!

3. MericaBumbu dapur satu ini juga bisa menjadi bahan untuk mengusir tikus.Aromanya yang pedas tak disukai oleh tikus.Taburkan merica yang sudah dihaluskan di sudut-sudut rumah, maka tikus tak akan kembali.4. Kantung teh bekasJangan buru-buru membuang kantung teh bekas ke tempat sampah.Dikarenakan, kantung teh bekas rupanya bisa mengusir hama tikus.Kantung teh memiliki aroma peppermint yang dibenci oleh tikus.Caranya pun cukup mudah, kantung teh yang basah diletakkan di tempat-tempat yang biasa didatangi tikus.

Source : tribunnews

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest