Follow Us

Penyandang Diabetes Pantas Bernapas Lega, Siapa Sangka Cuma Modal Daun Mangga yang Diolah Seperti Ini Bisa Menyembuhkan Penyakit

Ela Aprilia Putriningtyas - Selasa, 17 Agustus 2021 | 09:30
Ilustrasi diabetes
Freepik/xb100

Ilustrasi diabetes

GridHITS.id - Tak banyak yang tahu jika ada ramuan alami yang bisa meringankan keluhan diabetes.

Diabetes sendiri adalah salah satu penyakit yang muncul karena meningkatnya kadar gula darah (glukosa) hingga di atas nilai normal di dalam tubuh.

Sebagaimana diketahui penyakit diabetes dibedakan menjadi dua jenis, yaitu tipe 1 dan tipe 2.

Mengutip dari Medical News Today, penyakit diabetes disebabkan karena adanya gangguan dalam tubuh, sehingga tubuh tidak mampu menggunakan glukosa darah ke dalam sel, sehingga glukosa menumpuk dalam darah.

Pada diabetes tipe 1, gangguan ini disebabkan sistem kekebalan tubuh yang biasanya menyerang virus atau bakteri berbahaya lainnya, malah menyerang dan menghancurkan sel penghasil insulin.

Akibatnya, tubuh kekurangan atau bahkan tidak dapat memproduksi insulin sehingga gula yang seharusnya diubah menjadi energi oleh insulin menyebabkan terjadinya penumpukan gula dalam darah.

Sedangkan, pada diabetes tipe 2, tubuh bisa menghasilkan insulin secara normal, tetapi insulin tidak digunakan secara normal. Kondisi ini dikenal juga sebagai resistensi insulin.

Maka dari itu, banyak yang takut terkena penyakit diabetes.

Baca Juga: Mengenal 5 Rice Cooker Low Sugar Pilihan, Penanak Nasi Anti Diabetes!

Cara yang paling aman agar tubuh tidak terserang penyakit diabetes adalah dengan menerapkan pola hidup sehat.

Tapi, kamu juga bisa melakukan sederet pengobatan sendiri menggunakan bahan alami.

Bahan alami tersebut adalah daun mangga. Banyak orang yang tidak menyangka bahwa daun mangga bisa menyembuhkan penyakit diabetes.

Source : nakita.grid.id

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular