Follow Us

Jangan Dilakukan Lagi, Minum Air Kelapa Hijau Campur Jeruk Nipis Tak Bisa Sembuhkan Covid-19 Malah Sebabkan Penyakit Baru yang Bikin Nyawa Pasien Terancam

Aulia Dian Permata - Minggu, 25 Juli 2021 | 07:26
Jangan lagi minum air kelapa campur jeruk nipis dan garam
freepik

Jangan lagi minum air kelapa campur jeruk nipis dan garam

GridHITS.id - Kasus Covid-19 di masa pandemi akhir-akhir ini terus meningkat pesat.

Bahkan, rumah sakit mulai kolaps dan tak bisa lagi menerima pasien Covid-19 karena kehabisan ruangan.

Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 namun tanpa gejala atau bergejala ringan akhirnya disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Pasien isoman memang biasanya juga sudah mendapat paket vitamin dan obat-obatan dari fasilitas kesehatan, namun tetap mencoba alternatif pengobatan lain.

Sayangnya, banyak sekali beredar lewat grup WhatsApp berbagai jenis saran pengobatan Covid-19 yang tidak tepat bahkan bisa membahayakan nyawa.

Salah satunya adalah anjuran agar pasien Covid-19 mengonsumsi air kelapa campur jeruk nipis dan garam setiap hari.

Baca Juga: Air Kelapa Hijau Terus Diburu Sampai Disebut Bisa Menangkal Virus Covid-19, Begini Penjelasan Ahli: 'Bisa Meningkatkan Imunitas'

Racikan air kelapa, jeruk nipis dan garam ini disebut-sebut ampuh melawan virus corona agar pasien bisa segera negatif dan sembuh.

Faktanya, racikan air kelapa dan jeruk nipis ini ternyata tidak terbukti secara ilmiah mampu membunuh virus Covid-19, loh!

Bahkan, bagi orang dengan kondisi kesehatan tertentu, racikan ini justru bisa menyebabkan nyawa melayang.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 PB IDI, Profesor Zubairi Djoerban menegaskan informasi air kelapa campur jeruk untuk membunuh virus corona ini hanya hoaks.

Source : tribunnews

Editor : Averus Al Kautsar

Baca Lainnya

Latest