Follow Us

Profil Ade Armando, Dosen yang Dituding Merundung Mahasiswanya Sendiri

Rachel Anastasia Agustina - Selasa, 06 Juli 2021 | 18:47
Profil Ade Armando
Instagram/@adearmandoreal

Profil Ade Armando

GridHITS.id - Ini dia profil Ade Armando, dosen yang viral beberapa waktu lalu.Seperti diketahui, di tengah pandemi Covid-19 ini memang banyak kritik untuk pemerintah.Bak itu yang datang dari anak muda ataupun yang datang dari orang dewasa lainnya.Sehingga berbagai macam kritik pun semakin viral di media sosial.Namun tak semua kritik yang dilayangkan untuk pemerintah bersifat benar.Ada juga yang memang sifatnya hanya omongan kosong belaka tanpa fakta jelas.Salah satu kritik yang sempat ramai dibicarakan adalah dari akun Twitter @BEMUI_Official.Mereka menyebut Presiden RI Joko Widodo adalah The King of Lip Service.

Baca Juga: Profil Leon Alvin da Putra, Ketua BEM UI yang Kritik Pedas Jokowi

Banyak mendapat dukungan, namun tak sedikit juga yang melayangkan kritik.Salah satunya adalah dosen dari kampus UI itu sendiri, yaitu Ade Armando.Melansir dari tribunnews, inilah sedikit profil Ade Armando.Latar belakang dan karierAde Armando lahir di Jakarta, 24 September, 1961.Beliau merupakan seorang pakar komunikasi di tahah air yang besar namanya.Ia juga mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI).Ade Armando juga merupakan Ketua Program S1 Ilmu Komunikasi UI periode 2001-2003.

Baca Juga: Profil Delpedro Marhaen yang Berani Tantang Ade Armando Berdebat

Ia juga pernah jadi anggota Komisi Penyiaran Indonesia periode 2004-2007.Serta menjadi Direktur Pengembangan Program Pelatihan Jurnalistik-Internews tahun 2001-2002.Kritik BEM UIAde Armando mengatakan bahwa kritik dari BEM UI itu tindakan yang bodoh."Ini karya BEM UI. Saya sih menghargai kebebasan berekspresi. Tapi kalau jadi lembaga yg mewakili mahasiswa UI, ya jangan kelihatan terlalu pandirlah. Dulu masuk UI, nyogok ya?" tulis Ade Armando di akun Twitternya, @adearmando1.Sontak atas apa yang ia ucapkan, Ade Armando langsung dapat tantangan debat.Tantangan debat itu datang dari pihak yang menamakan dirinya Blok Politik Pelajar.

Ia pun diketahui menerima tantangan debat tersebut, namun ada hal yang mengganjal.

Baca Juga: Berikut Profil Arie Nugroho, Bintang Muda Sinetron 'Dari Jendela SMP'

Ade Armando mengaku dapat undangan namun tak ada link untuk virtual debat itu.

Dikritik Rocky Gerung

Atas apa yang ia lontarkan pada mahasiswanya, Ade Armando dapat kritikan dari Rocky Gerung.

Pengamat politik yang satu itu membahas soal tak semua dosen itu pintar.

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest