Follow Us

Catat! Ini Syarat dan Aturan Jadi ASN Terbaru Menurut KemenpanRB CPNS 2021

Saeful Imam - Kamis, 17 Juni 2021 | 21:46
Formasi CPNS 2021 Kemenlu
Kompas.com

Formasi CPNS 2021 Kemenlu

GridHITS.id - Sekarang banyak masyarakat yang mencari lowongan jadi ASN lewat pengumuman KemenpanRB CPNS 2021.

Hal itu terjadi usai pengumuman pemerintah telah membuka formasi CPNS pada Juni 2021.

Berdasarkan kabar yang beredar, pendaftaran CPNS dan PPPK ini akan dibuka bulan Juni ini.

Informasi itu ditegaskan Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan. Lewat akun Twitter-nya, @abiridwan2173, Ridwan menyatakan jika seleksi CPNS 2021 belum akan dibuka pada 31 Mei 2021, namun kemungkinan di bulan Juni.

Memang, jadi abdi negara adalah dambaan setiap orang karena memiliki penghasilan tetap, yang akan naik setiap dalam periode tertentu sesuai dengan kenaikan jabatan dan golongan.

Hal lain yang menggiurkan, fasilitas yang didapat juga banyak, mulai tunjangan keluarga, tunjangan kesehatan, dan lainnya yang tak kalah menggiurkan.

Untuk itu, saat lowongan jadi PNS dibuka, banyak lulusan SMA, SMK dan perguruan tinggi untuk mendaftarkan diri menjadi untuk menjadi PNS dan ASN.

Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2021 bakal segera dibuka. Seleksi

CPNS 2021 ini hanya menggunakan satu portal pendaftaran, yakni Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN.

Baca Juga: Tembus Hampir 100 Ribu Orang Cuma dalam 2 Hari, Warganet Sampai Sebut Lowongan Kerja di RANS Entertainment Seperti Daftar CPNS: ‘Calon Pegawai Nagita Slavina’

KemenpanRB CPNS 2021, simak aturan dan syarat jadi ASN

Berdasarkan keterangan resmi pada Senin (14/6/2021), Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) resmi merilis aturan terkait seleksi CPNS 2021.

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest