Follow Us

Arie Kriting Bandingkan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad dengan Ikon Asian Games, Netizen Langsung Koreksi: 'Itu Maskot Bukan Ikon'

Aulia Dian Permata - Jumat, 04 Juni 2021 | 18:30
Arie Kriting bandingkan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad dengan ikon Asian Games 2018
IG Rans Entertainmnet

Arie Kriting bandingkan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad dengan ikon Asian Games 2018

GridHITS.id - Polemik soal Duta dan Ikon PON XX Papua 2021 seolah tak kunjung henti terus disuarakan oleh komedian Arie Kriting.

Arie menuntut pihak penyelenggara PON XX Papua 2021 untuk segera menambah jajaran Duta PON XX 2021 dengan perempuan asli Papua untuk mendampingi Boaz Solossa yang sudah menjadi Duta PON XX.

Sebelumnya, Arie mengunggah tangkap layar sebuah artikel berita online yang menunjukkan Nagita dengan pakaian bernuansa Papua, yaitu baju batik motif burung cenderawasih dengan ikat kepala khas Papua.

Dalam unggahan itu, Arie menyampaikan protes perihal penunjukan Nagita sebagai Duta PON XX Papua 2021 dan kenapa bukan perempuan asli Papua.

Baca Juga: Didepak dari Perannya Sebagai Zahra Si Istri Ketiga, Lea Ciarachel Buka Suara dan Ucap Perpisahan dengan Penggemar

Namun, tuduhan itu salah sebab yang menjadi Duta PON XX Papua 2021 adalah Boaz Solossa, atlet asli dari Papua.

Dalam tayangan Youtube di RANS Entertainment pada April 2021 silam, Raffi dan Nagita memang ditunjuk oleh penyelenggara PON XX sebagai ikon PON XX.

"Kita ucapkan terima kasih sama tim PON Papua 2021, saya sama Nagita juga kita menjadi ikonnya, kita dipercaya untuk bisa mensosialisasikan PON 2021 ini di mata Indonesia dan mata Internasional," ucap Raffi.

Dalam pertemuan itu juga ada Boaz Solossa yang secara resmi telah ditunjuk sebagai Duta PON XX 2021.

Kali ini, Arie kembali mempertanyakan perihal Ikon PON XX yaitu Nagita dan Raffi Ahmad dan membandingkan dengan Ikon Asian Games 2018 silam.

"Iseng-iseng browsing istilah icon untuk kegiatan olahraga yang sebelumnya. Munculnya kok seperti ini. Loh kenapa ikon untuk PON XX Papua berbeda ya?." tulis Arie di Instagram @arie_kriting.

Source : Instagram

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest