Follow Us

Cara Memperbaiki Meteran Listrik Pulsa yang Error dengan Benar, Hati-hati Melanggar Hukum!

Hanifa Qurrota A'yun - Jumat, 21 Mei 2021 | 19:31
cara memperbaiki meteran listrik pulsa yang error
Freepik

cara memperbaiki meteran listrik pulsa yang error

GridHITS.id - Berikut ini cara memperbaiki meteran listrik pulsa yang error.

Listrik merupakan hal yang sangat primer bagi kehidupan masyarakat masa kini.

Saat ini listrik token memang tengah populer di tengah-tengah masyarakat.

Pasalnya, selain hemat pengguna juga bisa memperkirakan penggunaannya.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Remot TV yang Tidak Merespons, Gampang Banget

Pelanggan listrik pra bayar kerap mengeluh mengapa kWh meter di rumahnya muncul tulisan periksa saat akan diisi token dan pengisian gagal.Manager Humas PLN S2JB, Bakri mengatakan jika pelanggan mengalir hal serupa jangan langsung mengotak-atik kWh meternya.

Segera hubungi call center PLN 123 dan petugas secepatnya akan datang ke rumah memeriksa kondisi kwh meter yang dikeluhkan tersebut.

Berikut ini cara memperbaiki meteran listrik pulsa yang error.Petugas yang datang akan memeriksa apa kendala yang terjadi pada meteran pelanggan.

Jika ada yang rusak akan diganti.Jika ada kasus kWh tidak mau diisi token terkadang ada kendala usia pemakaian kWh meter itu sudah habis atau kadaluarsa.

Jika kasusnya seperti ini maka kWh akan diganti dan tidak dikenakan biaya alias gratis."Semua kWh meter itu miliki negara atau milik PLN jadi penggantian atau kerusakan yang ada diperbaiki PLN dan gratis. Kalau ada yang meminta uang laporkan saja akan segera kita tindaklanjuti," ujarnya, Rabu (1/1/2020).

Baca Juga: Begini Cara Memperbaiki Aki Basah dengan Bodrex, Nyesel Baru Tahu!Bakri mengatakan biasanya ada sejumlah sebab kWh meter mengeluarkan tulisan periksa bisa saja karena arus bocor, arus balik pembunuhan dan Gamper.Penyebab umum kwh meter muncul tulisan periksa yakni karena Arus Bocor.

Source : Tribunsumsel.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular