Follow Us

Ramai-ramai Kunjungi Indonesia Sampai Ada yang Teridentifikasi Positif Covid 19, Terbongkar Tujuan Kedatangan Para WNA China

Indah - Senin, 10 Mei 2021 | 06:00
Ilustrasi masuknya WNA China ke Indonesia saat pandemi Covid 19
Kompas.com

Ilustrasi masuknya WNA China ke Indonesia saat pandemi Covid 19

GridHITS.id – Baru-baru ini ramai kabar masuknya WNA China ke Indonesia saat pandemi Covid 19 masih mewabah.

Tidak hanya satu atau dua, para warga negara China ini ramai-ramai masuk ke Indonesia melalui Bandara Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Mulanya, ada 85 warga negara China, tapi kabar terbarunya ada 157 WNA China yang masuk ke Indonesia per Sabtu (8/5/21) lalu.

Kabar tersebut membuat para netizen geger dan geram mengingat wabah Covid 19 di tanah air masih belum berakhir.

Apalagi adanya kebijakan baru pemerintah soal larangan mudik bagi masyarakat Indonesia yang sedang berada di perantauan.

Kekesalan para netizen bertambah setelah mengetahui bahwa ada dua dari delapan puluh lima WNA China yang masuk ke Indonesia pada (7/5/21) dinyatakan positif Covid 19.

Baca Juga: Super Canggih! Kapal China yang Dikirim untuk Evakuasi KRI Nanggala-402 Bisa Melakukan Misi Penyelamatan Hingga Kedalaman 4500 Meter

Kabar tersebut disampaikan oleh Kasubdit Karantina Kesehatan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Banget Saragih.

“Hasil swab pertama, dari 85 orang itu, 2 WNA China positif Covid 19,” kata Banget dilansir dari Kompas.com, Jumat (7/5/21).

Dua orang yang positif Covid 19 itu tanpa gejala (OTG).

Kedua orang tersebut saat ini tengah menjalani isolasi di hotel Horiston Bandengan, Jakarta Utara.

Source : Kompas.com

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest