Follow Us

Corona Masih Mewabah dan Merajalela, Guru Besar Asal Indonesia ini Prediksi Berakhirnya Wabah Covid-19 : Virus Akan Terlokalisir dengan Imunitas Masyarakat yang Kuat

Saeful Imam - Minggu, 09 Mei 2021 | 17:15
Wabah corona akan berakhir diprediksi oleh guru besar ini
Tribunnews

Wabah corona akan berakhir diprediksi oleh guru besar ini

GridHITS.id - Sudah dua tahun seluruh dunia Bergelut dengan corona.

Wabah ini jauh dari kata diatasi, beberapa negara bahkan masih berjibaku, salah satunya India yang mengalami gelombang tsunami corona.

Seluruh dunia pun berusaha mengatasinya dengan berbagai cara, salah satunya lewat vaksinasi.

Dengan vaksinasi, diharapkan kekebalan tubuh akan meningkat hingga bisa membentenginya dari virus mematikan ini.

Namun, proses vaksinasi masih perlu waktu untuk diuji hingga wabah ini masih sulit dikendalikan.

Konsekuensinya, ekonomi dunia mengalami tekanan hebat, beberapa perusahaan gulung tikar dan banyak masyarakat yang terkena dampaknya secara sosial dan ekonomi.

Tak hanya itu, wabah ini juga membuat masyarakat melakukan berbagai pembatasan sosial, hingga tidak boleh mengadakan acara yang mengundang banyak orang seperti resepsi, reuni, dan lainnya, hingga pelarangan mudik yang berlaku selama lebaran.

Masyarakat pun bertanya-tanya, kapan wabah ini akan berakhir? Guru besar ahli mikrobiologi asal Indonesia ini mencoba menjawabnya.

Baca Juga: Bikin Jijik! Pantas Hasilnya Positif Covid, Oknum Medis Kimia Farma di Medan ini Gunakan Kapas Lidi Bekas Swab yang Sudah Berulangkali Dimasukkan ke Hidung Pasien Lain

KAPAN WABAH CORONA AKAN BERAKHIR, INI PREDIKSINYA

Salah seorang ahli Mikrobiologi Sumsel sekaligus Direktur RS Pusri, Prof Dr dr Yuwono M Biomed mengatakan bahwa pandemi saat ini bisa saja menjadi epidemik yang dapat berlangsung lima tahun lebih.

Hal ini berkaca dari beberapa wabah yang pernah terjadi sebelumnya seperti SARS yang terjadi hingga 12 tahun, dan akhirnya menjadi epidemik.

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest