Follow Us

Ajinomoto Indonesia Bekerja Sama dengan Baznas Berikan Donasi Korban Bencana Alam NTT di Bulan Ramadan

Saeful Imam - Rabu, 05 Mei 2021 | 11:43
Ajinomoto berikan bantuan kepada korban bencana alam di NTT
dokumentasi ajinomoto

Ajinomoto berikan bantuan kepada korban bencana alam di NTT

GridHITS.id - Beberapa waktu lalu kita dikejutkan dengan berita bencana alam yang melanda NTT.

Bencana berupa banjir bandang itu banyak menghancurkan pemukiman milik warga.

Untuk itu, PT AJINOMOTO INDONESIA bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menyerahkan bantuan senilai Rp130 juta bagi korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (24/4/2021).

Baca Juga: Bekerja Sama dengan PMI, Ajinomoto Indonesia Berikan Donasi untuk Korban Bencana Alam di Kalimantan dan Sulawesi

Penyerahan donasi dilakukan oleh Regional Sales Manager PT AJINOMOTO SALES INDONESIA Ichwanudin, di Dusun Podu, Desa Waowala, Kecamatan ILE Ape, Kabupaten Lembata, Provinsi NTT.

“Rincian donasi untuk NTT kali ini dalam bentuk dana tunai dan produk “Masako®”. Ajinomoto berduka atas korban banjir bandang di NTT dan kami selalu ingin dekat dengan masyarakat. Sebagai perusahaan yang telah berdiri lebih dari 51 tahun di Indonesia, donasi ini merupakan bagian dari kegiatan The Ajinomoto Group Creating Shared Value (ASV), di mana kami mendukung dalam menyelesaikan masalah sosial dan menciptakan nilai sosial dan ekonomi.

Fokus kami tidak hanya pada aspek penjualan, tetapi juga memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap dapat mendukung para korban banjir bandang dengan menyediakan makanan bergizi seimbang dengan "Masako®" di dapur umum," kata Ichwanudin.

Ini bukan kali pertama PT AJINOMOTO INDONESIA Grup bekerjasama dengan Baznas dalam memberikan donasi.

Sebelumnya perusahaan telah memberikan bantuan berupa Produk senilai Rp 1 miliar untuk tenaga medis di RS Darurat Wisma Atlet dan sejumlah rumah sakit yang ditunjuk pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Menurut Ketua Baznas Saidah Sakwan MA, bantuan ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam penanganan bencana alam di Indonesia.

Baca Juga: Ditemukan Tak Bernyawa di Tribun Lapangan, Taqy Malik Curigai Kematian Kakek Makmur yang Sempat Diberikan Donasi 200 Juta, Ada Transaksi Tak Wajar!

Saidah berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan gizi dan kesehatan para pengungsi yang menjadi korban bencana alam, khususnya bagi mereka yang berpuasa di bulan suci Ramadan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT AJINOMOTO INDONESA Grup atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Baznas melalui donasi ini. Semoga kedepannya kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut,” ujar Saidah.

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest