Follow Us

Dikabarkan Tengah Kasmaran dengan Mantan Pacar Nia Ramadhani, Umi Pipik Malah Berikan Respon Tak Terduga Saat Diberitahu Makam Uje Kini Terbengkalai: 'Jasadnya Sendiri Udah Enggak Ada'

Hanifa Qurrota A'yun - Minggu, 28 Maret 2021 | 14:55
Uje dan Umi Pipik dengan motor kesayangan Uje.

Uje dan Umi Pipik dengan motor kesayangan Uje.

GridHITS.id - Kondisi makam Ustadz Jefri Al Buchori sangat memprihatinkan.

Sampai hari ini kepergian ustadz kondang Uje tampaknya masih meninggalkan luka yang amat dalam.

Keluarga Uje yang paling terpukul dengan peristiwa itu, baik istri maupun anak-anaknya.

Baca Juga: Kedekatan Umi Pipik dengan Ressa Herlambang Semakin Mencuat, Sang Penyanyi Justru Komentar Seperti Ini: 'Semoga Umi Bisa Menemukan Sosok Imam Pengganti'Hidup Umi Pipik seolah berubah 180 derajat setelah kepergiaan Uje.Umi Pipik harus memutar otak untuk bisa bertahan hidup bersama anak-anaknya.Umi Pipik kini mantap jadi pendakwah, sedangkan anak-anak Ustaz Jefri Al Buchori merintis karir di dunia hiburan.Mengulik kisahnya, sepeninggal sang ustaz, sang istri, Umi Pipik tak pernah lepas dari sorotan netizen.

Bukan tanpa alasan, hal itu karena Umi Pipik harus membesarkan keempat anaknya seorang diri.Tak hanya itu, Umi Pipik juga harus bersabar lantaran beberapa tahun lalu sempat diterpa gosip miring dengan Sunu Eks Matta Band.

Baca Juga: Penampakan Kondisi Pusara Uje Lama Tak Terurus hingga Rusak Memprihatinkan, Umi Pipik Sebut Makam Hanyalah Identitas: 'Doa Dimana pun Pasti Sampai'Berbagai kritikan yang datang ke hidup Umi Pipik bak jadi awal penderitaannya selepas mendiang Uje meninggal.Kini terhitung sudah hampir 8 tahun berlalu, Umi Pipik sepertinya masih dirundung kesedihan atas kepergian Uje.Lama tak tersorot, terungkap penampakan kondisi pusara Uje lama tak terurus hingga rusak memprihatikan.Diketahui makam Uje dulunya termasuk makam yang cukup mewah. Batu granitnya saja diimpor langsung dari Italia.Menurut Tayangan Seleb Expose, batu granit kualitas nomor satu yang melapisi makam Uje itu harganya disebut-sebut mencapai Rp 150 juta.

Kondisi makam Uje yang kini tak lagi dirawat oleh Umi Pipik
Kolase Instagram dan Youtube

Kondisi makam Uje yang kini tak lagi dirawat oleh Umi Pipik

Batu ini didapat keluarga dari sumbangan salah satu pengusaha yang kagum atas sosok sang pendakwa kondang ini.Kini, penampakan kondisi pusara Uje lama tak terurus hingga rusak memprihatikan diungkap saat Umi Pipik pun mengaku sudah tak mengurus makam sang suami.Melansir Tayangan Seleb Expose edisi Senin (20/5/2019), kondisi makam Ustaz Jefri Al Buchori kini terlihat mulai rusak di beberapa bagian.

Menurut Endup, sang penjaga makam, susunan batu granit yang berwarna hitam sudah mulai lepas dan berlubang.Berikut penampakan penampakan kondisi pusara Uje lama tak terurus hingga rusak memprihatikan."Memang ini makam dari awal bangun sampai saat ini, itu banyak juga rusak.

Baca Juga: Mantap Temukan Pengganti Uje? Umi Pipik Kepergok Jalan Bareng dan Lakukan Hal Ini dengan Mantan Nia Ramadhani Ini: 'Dia Sosok yang Sempurna'"Jadi dia (makam) rontok, udah kelamaan, hampir 6 tahun."Dan keluarga pun udah pada tahu kerusakan itu," lanjutnya.Di kesempatan yang berbeda, Umi Pipik pernah mengatakan bahwa makam hanyalah sebuah identitas belaka.

Doa untuk almarhum bisa dikirimkan dari mana saja."Ini yang harus ditekankan ya, bahwa makam ini kan identitas.""Doa di mana pun pasti sampai. Doa nggak harus di makam," ujar Umi Pipik.

"Karena makam itu hanya identitas saja, ada jasad di situ, tapi jasadnya sendiri udah nggak ada di situ, gitu kan.""Tapi doa, itu yang saya ajarkan ke anak-anak, doa yang jauh lebih penting.""Mau di mana pun tempatnya, doa Insha Allah langsung sampai," lanjut wanita bernama lengkap Pipik Dian Irawati tersebut.

Source : sriwijaya post

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest