GridHITS.id - Pandemi corona memang belum berakhir.
Namun keberhasilan masyarakat Indonesia melewati pandemi corona patut diapresiasi.
Apalagi di masa-masa awal, masyarakat mengalami masa sulit luar biasa.
Untuk itu, produsen cokelat Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berhenti sejenak dan saling berbagi apresiasi dengan mengucapkan terima kasih kepada orang-orang terdekat melalui peluncuran kemasan spesial edisi terbatas bertajuk “Terima Kasih”.
Lebih menariknya lagi, kemasan spesial ini dilengkapi dengan inspirasi kearifan lokal melalui persembahan ucapan terima kasih dalam Bahasa Indonesia dan 6 bahasa daerah yaitu Jawa, Betawi, Sunda, Manado, Batak dan Bali.Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Mondelez Indonesiamenjelaskan, peluncuran kemasan spesial ini merupakan wujud nyata dari komitmen Cadbury untuk menginspirasi kebaikan dari setiap orang.
“Cadbury menyadari bahwasetiap orang menjalani perjuangan tersendiri di tengah pandemi COVID-19. Tapiada banyak hal baik yang dapat kita lakukan dimulai dari hal kecil, contohnya melalui pemberian Cadbury Dairy Milk kemasan spesial “Terima Kasih” dari hati kepada orang-orang terdekat yang telah membantu menguatkan kita dalam menghadapi masa sulit,” jelasRachel.
Ungkapanterima kasih adalah sebuah ungkapan sederhana bermakna besar dan merupakan salah satu bentuk rasa syukur di setiap situasi dan kondisi yang memberikan afirmasi positif baik kepada diri sendiri maupun kepada sesama.
Sebuah penelitian berjudulMore gratitude, less materialism: The mediating role of life satisfactionmenunjukkan kepuasan hidup berhubungan dengan rasa syukur, salah satunya melalui ungkapan terima kasih.
Rasa terima kasih yang diinduksi secara eksperimental menghasilkan kepuasan yang lebih tinggi dalam kehidupan dan menghasilkan dampak positif terhadap lingkungan sosial.
Baca Juga: Bukan Barang Mewah, Rey Mbayang Justru Berikan Ini di Hari Ulang Tahun Dinda HauwCadbury mengajak masyarakat untuk memaknai rasa syukur dan ungkapan terima kasih.
“Peluncuran kemasan spesial ini menjadi lebih bermakna karena hadir dengan edisi kearifan lokal yang bertujuan agar ucapan terima kasih dapat menjadi ungkapanyang lebih dekat dan mudah diterima oleh masyarakat Indonesia yang kaya akan ragam budaya,” tambahRachel.Untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar dapat berpartisipasi dalam kampanye ini, Cadbury kembali bekerja sama denganAlfamartdanKitabisa.comdalam hal pengumpulan donasi berupa bantuan dana pendidikan untuk 100 orang calon perawat di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia.Marisa Thara selaku Head of Brand Partnership Kitabisa.commenjelaskan bahwa kampanye yang dihadirkan Cadbury kali ini menyadarkan kita bahwa hal baik ternyata bisa dilakukan melalui hal yang sederhana.