Follow Us

Bikin Merinding, Rina Gunawan Seolah Tunjukkan Tanda-tanda Pada 40 Hari Sebelum Kepergiannya, Selalu Pakai Baju Hitam Hingga Ucapkan Hal Ini

Hanifa Qurrota A'yun - Kamis, 04 Maret 2021 | 12:00
Presenter sekaligus pengusaha Wedding Organizer (WO), Rina Gunawan, meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021).
Instagram | @rinagunawan74

Presenter sekaligus pengusaha Wedding Organizer (WO), Rina Gunawan, meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021).

GridHITS.id - Inilah tanda-tanda 40 hari sebelum kepergian Rina Gunawan.

Kabar meninggalnya artis Rina Gunawan memang meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi masyarakat.

Ia dikabarkan meninggal lantaran penyakit asma yang dideritanya.

Baca Juga: Bak Sudah Firasat Umurnya Tak Panjang, Rina Gunawan Ternyata Sempat Ucap 4 Kata Ini pada Teddy Syach Saat Video Call Terakhir

Setelah kepergian Rina Gunawan untuk selama-lamanya, baru disadari istri Teddy Syah ini sudah memberikan isyarat.Tepat 40 hari sebelum kepergiannya menghadap sang khalik, Rina Gunawan menggunakan busana tak biasa.Hal itu terlihat dari pakaian yang ia kenakan saat menjadi bintang tamu di acara Brownies.

Pada acara itu, istri dari Teddy Syach ini tampak mengenakan pakaian serba hitam, mulai ujung rambut hingga ujung kaki.Hal itu juga disadari oleh netizen yang menonton tayangan tersebut.

Apalagi, acara itu berlangsung pada tanggal 22 Januari 2021, sedangkan Rina Gunawan meninggal dunia pada 2 Maret 2021.Itu artinya, acara tersebut berlangsung tepat 40 hari sebelum Rina Gunawan mengembuskan napas terakhirnya.Untuk itu, netizen menganggap pakaian yang dikenakan Rina Gunawan itu bak firasat dirinya akan pergi untuk selamanya.

Baca Juga: Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun, Susul Rina Gunawan, Artis Senior yang juga Ibu dari Yulia Yahya ini Tutup Usia Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan tengah viral karena program dietnya yang bisa menurunkan berat badan hingga 30 kilogram.Dilansir dari tayangan Brownies di Youtube TRANS TV Official 22 Januari 2021, Rina Gunawan menjelaskan alasannya kenapa dirinya ingin sekali menurunkan berat badan.Rupanya hal itu berhubungan dengan impiannya tersebut.Yang jadi sorotan dari tayangan tersebut, yakni pakaian yang dikenakan Rina Gunawan.Tampak Rina Gunawan mengenakan pakaian serba hitam.Mulai dari kerudung hitam, kacamata dengan bingkai hitam, baju dalaman hitam, blazer hitam, celana panjang hitam, hingga sepatu hitam.Pada tayangan itu, Rina Gunawan juga sempat membagikan tips dietnya."Kalau teteh tuh jujur, minum air putihnya banyak banget, karena 5 kali meal plan, jadi sehari makan 5 kali," ujarnya."Tapi dikit-dikit (makannya)?," tanya Igun."Enggak juga sih, banyak. Cuma ganti sarapan aja, terus minum air putih 6 persen dari berat badan," katanya.

Rina Gunawan juga mengurai kalau dirinya sempat minum 6 liter dalam sehari di awal diet."Jadi teteh waktu pertama kali badannya gede banget itu kan langsung 6 liter teteh minum sehari," kata Rina Gunawan.Rupanya program diet yang dijalankan Rina Gunawan itu sempat jadi pertanyaan host Brownies, Bedu.

Baca Juga: Pantas Saja Drop Sampai Harus Dirawat di Rumah Sakit, Rina Gunawan Ternyata Sempat Keluhkan Hal Ini pada Teddy Syach: ‘Beberapa Minggu Belakangan Ini...’Ia mengkhawatirkan dengan diet ketat di tengah pandemi ini, justru membuat tubuh rentan tersedang Covid-19."Teteh enggak takut di tengah pandemi ini diet? takutnya kan asupannya berkurang, imun jadi gak bagus, daya tahan tubuhnya jadi gak kuat melawan virus?" tanya Bedu.Namun rupanya, Rina Gunawan punya pandangan lain soal diet di tengah pandemi ini."Emang banyak orang yang bilang kalau pandemi ini jangan diet, begitu kan, padahal sebenarnya kalau kita makan sembarang kita jadi sakit," kata dia.Untuk itu selama diet, Rina Gunawan sangat menjaga asupan makanannya."Jadi teteh itu makannya bener-bener yang gak makan minyak, santen, tepung-tepungan," kata ibu dua anak ini.Bahkan Rina Gunawan rela mengganti bahan tepung dengan oatmeal untuk gorengan kesukaannya.

"Teteh itu suka banget sama bakwan, jadinya diganti pakai oatmeal, digongseng bolak balik, tetep ada sayur dan segala macam," urainya.Kemudian Ruben Onsu pun menanyakan keinginan terbesar Rina Gunawan dalam melakukan program diet ini.

Baca Juga: Tangisnya Pecah di Pusara Makam, Ummi Pipik Kenang Kebaikan Rina Gunawan Saat Ekonomi Keluarga Sedang Terpuruk: 'Teteh Punya Utang Sama Uje'"Udah kegemukan, terus ibadah juga enggak enak banget, apalagi kalau teteh kan bergerak di bidang wedding kan, itu kan capek banget, harus ampe pagi gitu kan segala macem," tutur Rina Gunawan.Selain itu, ia juga ingin menyaksikan anak-anaknya menikah."Yang pasti Ben, teteh pengen ngelihat anak teteh nikah, pengennya ada di atas pelaminan. Coba kalau misalnya teteh enggak sehat, gitu kan," tutupnya.Momen ini pun ditanggapi dengan haru oleh para netizen.Warganet menulis komentar sedih di video tersebut.Bintang Channel : Tanpa di sadari pakaiannya item itemTenri : 40 hari sblm meninggal sdh tau dirinya tp org disekitar gk ada yg tau . Dsni pke baju hitam mmg sdh pertandamalla Bagdja : Ya Allah mimpi ny teh rina gak trwujud mugia di tampi iman islam na di hapunten dosa na di lapangkeun kuburna mugia janten ahli surga..Seperti diketahui, Rina Gunawan menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (2/3/2021), di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug.Sang suami, Teddy Syach menyebut istrinya mengalami sesak napas sebelum akhirnya berpulang sekira pukul 18.45 WIB."Iya betul (meninggal) jam 18.45. Karena sesak napas. (Meninggal) di RSPP Simprug," ucap Teddy Syach dilansir dari Tribunnews.com

Sebagian artikel ini telah tayang di Sriwijaya Post dengan judul Baru Disadari, Rina Gunawan Beri Isyarat ke Publik Pergi Selama-Lamanya 40 Hari Sebelum Meninggal

Source : Sripoku.com

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest