GridHITS.id – Akhirnya Eiger Indonesia berikan diskon besar-besaran sebagai permintaan maafnya kepada seluruh pelanggan atas kegaduhan sebelumnya.
Seperti yang kita tahu, sebelumnya produsen perlengkapan dan peralalatan outdoor, PT Eigerindo Multi Produk Industri atau Eiger Indonesia viral tuai kritik pedas dari para pelanggannya usai berikan “surat keberatan” kepada beberapa pelanggannya.
Surat keberatan tersebut ditujukan kepada beberapa pelanggannya yang telah mereview produk mereka dengan kualitas konten yang kurang maksimal menurut mereka.
Seorang konten kreator yang menerima surat tersebut kemudian mengunggah surat yang dikirim tim Eiger dan mengungkapkan kekecewaannya di sosial media.
Konten kreator tersebut kecewa lantaran ia merasa tidak dihargai oleh Eiger, padahal dirinya mereview produk Eiger karena ia menyukai produk tersebut.
Unggahan konten kreator tersebut kemudian viral dan mendapatkan pembelaan dari para netizen.
Para pelanggan Eiger yang lain pun sangat kecewa dengan tindakan tim Eiger yang tidak menghargai karya setiap orang, padahal orang yang mereview tersebut tidak dibayar alias melakukan dengan cuma-cuma.
Tindakan Eiger mengirim surat keberatan kepada beberapa pelanggannya kemudian ditiru oleh para produsen-produsen berbagai produk tetapi dengan kebalikannya.
Produsen lain justru membolehkan para pelanggannya untuk mereview produk mereka dengan kualitas karya seperti apapun.
Bahkan para produsen lain berlomba-lomba memanfaatkan momen ini untuk mengadakan giveaway untuk para pelanggannya dengan cara mereview produk mereka.
Hal ini tentu saja menjadi pukulan berat bagi Eiger, sehingga tim Eiger langsung memberikan surat permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.