Follow Us

Dicopot Jabatannya Sebagai Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulut, James Arthur Ungkap Protes: 'Ini Bukan Kasus Korupsi atau Kejahatan Berat'

Indah - Jumat, 29 Januari 2021 | 05:00
James Arthur Kojongian, Wakil Ketua DPRD Sulut ungkapkan dirinya belum terima informasi resmi perihal pencabutan jabatannya.
Tribunnews.com

James Arthur Kojongian, Wakil Ketua DPRD Sulut ungkapkan dirinya belum terima informasi resmi perihal pencabutan jabatannya.

GridHITS.id – Nama seorang wakil rakyat Sulawesi Utara, James Arthur Kojongian saat ini sedang menjadi sorotan publik.

Namanya menjadi sorotan publik usai sebuah video yang melibatkan namanya viral di berbagai sosial media.

Dalam video tersebut, diduga bahwa dirinya melakukan penyeretan terhadap istrinya dengan mobil yang sedang dikendarainya bersama selingkuhannya.

Baca Juga: Viral Video Wakil Ketua DPRD Sulut Seret Istri dengan Mobil Karena Kepergok Selingkuh, Terungkap Pelakor Sempat 2 Kali Gugurkan Kandungan Demi Dapatkan 1M Hingga Fortuner

Hal itu dikarenakan dalam video yang beredar, tertulis keterangan bahwa yang berada dalam mobil adalah James Arthur Kojongian (JAK), seorang anggota DPRD Sulut bersama selingkuhannya.

Akibat viiralnya video tersebut, James Arthur Kojongian pun dicopot dari jabatannya sebagai sebagai Ketua Harian Partai Golkar Sulut, periode 2020-2025.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPRD Golkar Sulut, M. Feryando Lamaluta.

“Dengan bijaksana, kami Partai Golkar Sulut mengambil sikap menonaktifkan jabatan dari ketua harian Partai Golkar Sulut, periode 2020-2025, dan kami lakukan untuk menjaga marwa Partai Golkar,” ungkap Feryando dilansir dari Kompastv, Rabu (27/1/21).

Dilansir dari Kompas.com pada Kamis (28/1/21), James Arthur Kojongian sempat mengelak bahwa dirinya yang mengemudi mobil yang menyeret istrinya.

“Nintau sapa itu (tidak tahu siapa itu). Bukan toranglah (kami) lah.

Kenapa kalian (wartawan) sudah banyak sekali,” kata James sambil berlalu meninggalkan wartawan, dilansir dari Kompas.com (28/1/21).

Source : Kompas.com, GridHits.ID

Editor : Nita Febriani

Baca Lainnya

Latest