Follow Us

Sempat Ditawarkan Gratis, Menkes Buka Opsi Vaksin Covid-19 Mandiri bagi Perusahaan dengan Syarat

Safira Dita - Jumat, 15 Januari 2021 | 14:00
Sempat Ditawarkan Gratis, Menkes Buka Opsi Vaksin Covid-19 Mandiri bagi Perusahaan: Dengan Syarat Semua Karyawannya Dikasih
Freepik

Sempat Ditawarkan Gratis, Menkes Buka Opsi Vaksin Covid-19 Mandiri bagi Perusahaan: Dengan Syarat Semua Karyawannya Dikasih

GridHITS.id - Menteri Kesehatan (Menkes) buka opsi vaksin Covid-19 mandiri bagi perusahaan untuk karyawannya.

Diketahui bersama jika pemerintah di Tanah Air memiliki program vaksin Covid-19 demi memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Dirangkum dari GridHITS, Jokowi telah memutuskan terkait pemberian vaksin gratis kepada seluruh masyarakat di Indonesia pada Rabu, (16/12/2020) lalu.

Baca Juga: Katanya Terbukti Aman, Efek Samping Vaksin Sinovac Turut Dirasakan Setelah 2 Jam Jokowi Disuntik Vaksin: Agak Pegal Dikit

Jokowi pun menambahkan jika keputusan vaksin gratis nantinya akan membuat tidak ada lagi alasan masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin.

Epidemiolog Universitas Griffith, Australia, Dicky Budiman, mengatakan, vaksinasi Covid-19 bertujuan menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dan kekebalan individu terhadap virus corona.

Oleh karena itu, semua orang harus mendapatkan vaksin, baik yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19 maupun yang tidak.

"Tidak ada perbedaan sebetulnya antara yang sudah terinfeksi dan tidak, sama-sama harus divaksinasi. Secara ilmiah sebetulnya harus divaksin karena mereka (yang pernah terinfeksi dan belum pernah) sama-sama bisa terinfeksi," kata Dicky yang dirangkum dari GridHITS.

Disebutkan jika orang-orang yang terinfeksi virus corona di Indonesia mayoritas tidak bergejala atau mengalami gejala ringan.

Oleh karena itu, kemungkinan antibodi yang dikembangkan tubuh sangat kecil sehingga perlu divaksin.

Baca Juga: Katanya Gratis Untuk Semua Kalangan, Tapi Beberapa Kelompok Ini Justru Tak Boleh Disuntik Vaksin Corona

Dirangkum GridHITS dari Kompas.com, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pemerintah membuka opsi vaksinasi Covid-19 mandiri.

Source : Kompas.com, GridHits.ID

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular