Follow Us

2 Cara Cek Nomor Registrasi Kartu SIM Prabayar yang Sudah Terdaftar dengan Mudah, Hanya Perlu Ketik Ini Saja

Rachel Anastasia Agustina - Selasa, 05 Januari 2021 | 16:00
Cara cek nomor registrasi kartu sim prabayar yang sudah terdaftar.
Freepik/rawpixel.com

Cara cek nomor registrasi kartu sim prabayar yang sudah terdaftar.

2 Cara Cek Nomor Registrasi Kartu SIM Prabayar yang Sudah Terdaftar dengan Mudah, Hanya Perlu Ketik Ini Saja

GridHITS.id - Ternyata cara cek nomor registrasi kartu sim prabayar yang sudah terdaftar mudah sekali hanya dengan cara ini.Cara cek nomor registrasi kartu sim prabayar yang sudah terdaftar pun bisa dilakukan melalui dua cara yang sama mudahnya.Pertama, cara cek nomor registrasi kartu sim prabayar yang sudah terdaftar bisa menggunakan website, kedua lewat sms saja.

Baca Juga: Rumah Tangganya Terlihat Adem Ayem, Tiba-tiba Inul Daratista Temukan Nama Kontak Tak Biasa di Ponsel Adam Suseno: Pasti Cewek Nih!

Baca Juga: Duh, Dari Daftar Ini Jangan-jangan Ponsel Anda Termasuk yang Tidak Bisa Pakai Aplikasi WhatsApp Lagi Tahun 2021

Seperti diketahui, sekarang untuk pengguna ponsel harus mendaftarkan kartu yang dipilih secara resmi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK).Bahkan sekarang kita juga diwajibkan untuk menyertakan nomor Kartu Keluarga (KK) ketika ingin registrasi kartu sim dengan resmi.Sehingga dengan cara itu pun kita tidak perlu ketakutan lagi akan terkena blokir atau tidak bisa menggunakan kartu sim lagi.

Melansir dari kominfo.go.id, cara cek nomor registrasi kartu sim prabayar yang sudah terdaftar untuk para pengguna Telkomsel bisa lewat https://telkomsel.com/cek-prepaid.Lalu untuk pengguna Indosat, kita bisa memanfaatkan layanan SMS dengan format INFO#NIK kirim ke 4444 atau INFO#MSISDN kirim ke 4444.Selain itu untuk pengguna XL Axiata melalui USSD dengan format *123*4444#.

Baca Juga: Tak Bisa Berbohong Lagi, Polisi Kembali Kuliti Fakta Baru Soal Video Syur yang Dilakukan Gisel, 'yang Membuat Video Adalah GA'

Baca Juga: Semakin Berani, Penjambret Ponsel di Jakarta yang Tertangkap Kamera Viral di Media Sosial, Berusaha Dikejar Namun Berhasil LolosBagi kita pengguna kartu 3 bisa melalui https://registrasi.tri.co.id.Lalu untuk pengguna Smartfren melalui https://my.smartfren.com/check_nik.php.

Melansir dari infokomputer.grid.id, jika memang kita belum mendaftarkan kartu sim secara resmi, bisa menggunakan cara SMS.

Seperti diketahui, jika dalam kurun waktu yang diberikan pemerintah kita tidak mendaftarkan kartu sim, maka akan diblokir atau dianggap hangus.Maka dari itu kita bisa melakukan pendaftaran untuk pelanggan baru dengan cara ketik NIK#16 digit nomor KK kirim sms ke 4444.

Baca Juga: Berikan Hadiah Mewah Ini pada Arsy Hermansyah, Aurel Hermansyah Langsung Kena Semprot Ashanty

Baca Juga: Bukan Sayang atau Istri Tercinta, Ini Nama Kontak Ayu Dewi di Ponsel Suaminya yang Membuat Luna Maya HeranLalu tinggal tunggu balasan saja dari provider tersebut.Untuk kita pelanggan lama tetap harus mendaftar ulang dengan mengertik ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK.

Nah itu dia cara cek nomor registrasi kartu sim prabayar yang sudah terdaftar.

Source : Kominfo.go.id, infokomputer.grid.id

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest