Follow Us

Perlu Diperhatikan, Ini Dia Beragam Gejala jika Kamu Terjangkit Virus Corona, Termasuk Gejala Baru Halusinasi Mencium Bau Belerang

Averus Al Kautsar - Jumat, 01 Januari 2021 | 15:00
Ilustrasi virus corona
Shutterstock

Ilustrasi virus corona

GridHITS.id - Sudah 10 bulan lamanya pandemi virus corona menyerang Indonesia.

Sudah hampir selama satu tahun ini, pengetahuan seputar virus yang berasal dari China ini terus berkkembang di masyarakat.

Mulai dari kabar jenis baru virus corona yang muncul, sampai gejala-gejala baru yang diakibatkan Covid-19 ini.

Baca Juga: Sempat Ramal Kedatangan Virus Corona 5 Tahun Lalu, Bill Gates Kembali Prediksi Kapan Akhir Pandemi Covid-19 di Tahun 2020

Baca Juga: Padahal Tengah Naik Daun, Salah Satu Pemeran Penting Sinetron Ikatan Cinta RCTI Dinyatakan Positif Terjangkit Covid-19 Hingga Terpaksa Berhenti Syuting Sementara

Jika yang paling awam diketahui contoh gejala jika mengidap virus ini adalah demam dan sakit tenggorokan, ternyata ada gejala baru yang ditimbulkan dari virus ini.

Gejala terbaru infeksi virus corona yang ditemukan adalah pasien mengalami halusinasi mencium bau ikan yang menyengat, belerang, dan bau manis yang tidak enak.

Gejala yang timbul tersebut, seperti dikutip Kompas.com dari Sky News, Minggu (27/12/2020), disebut dengan gejala parosmia atau distorsi penciuman.

Seorang ahli bedah telinga dan tenggorokan (THT), Profesor Nirmal Kumar, mengatakan hal ini adalah gejala yang sangat aneh dan unik.

Kumar sendiri merupakan presiden dari THT Inggris yang juga petugas medis yang mengidentifikasi anosmia pada penderita Covid-19.

Dia adalah salah satu pihak yang medesak Kesehatan masyarakat Inggris untuk menambahkan anosmia ke dalam daftar gejala Covid-19, beberapa bulan sebelum menjadi panduan resmi.

Source : Kompas.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular