Follow Us

Mudah Dicari Bibitnya, Inilah Sederetan Tanaman Obat yang Bisa Kita Tanam Sendiri di Rumah, Rasakan Sendiri Manfaatnya!

Rachel Anastasia Agustina - Kamis, 10 Desember 2020 | 10:11
Ilustrasi menanam tanaman obat.
Pixabay/Pexels

Ilustrasi menanam tanaman obat.

Mudah Dicari Bibitnya, Inilah Sederetan Tanaman Obat yang Bisa Kita Tanam Sendiri di Rumah, Rasakan Sendiri Manfaatnya!

GridHITS.id - Beberapa tanaman obat ini ternyata bisa kita tanam dan rawat sendiri di rumah lo, apa saja?

Seperti diketahui, beberapa dari kita tentunya suka untuk menaruh tanaman di rumah untuk sirkulasi udara lebih baik.

Namun bukan hanya itu saja, ternyata kita juga bisa menanam sendiri tanaman obat untuk kesehatan tubuh ini.

Menurut badan kesehatan dunia, World Health Organization (WHO), ada 21 ribu spesies tanaman obat, yang tersebar di seluruh dunia. Tidak heran kalau hingga saat ini, kemanjuran tanaman obat masih dipercaya.

Baca Juga: Tak Ambil Sedikit Pun Warisan Suami, Umi Pipik Harus Berjuang Keras Mencari Nafkah dengan Berjualan Tanaman Hias yang Mahal dan Langka\

Baca Juga: Enggak Perlu Lagi Obat Nyamuk, Ternyata Taruh Tanaman Ini Saja di Rumah Sudah Ampuh Mengusir Nyamuk MembandelDari banyaknya tanaman obat itu, ternyata ada beberapa yang mudah ditanam di halaman atau bahkan dalam rumah.

Selain itu, manfaatnya juga sangat banyak dan tentunya menyehatkan. Mari mengenal tanaman obat dan mulai menanamnya sendiri di rumah.Beragam tanaman obat untuk hidup yang lebih sehat Setiap tanaman obat tentu memiliki kemampuan yang berbeda-beda, untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Jangan salah, beragam tanaman obat bisa meredakan gejala sejumlah penyakit seperti gangguan pencernaan, sakit kepala, batuk, pilek, hingga cemas dan stres.

1. KemangiKemangi adalah tanaman obat yang ternyata juga lezat disantap. Jika kamu penggemar makanan khas Sunda, seperti lalapan atau pecel, biasanya daun tanaman ini sering dijadikan sebagai “pelengkap” yang menambah aroma wangi, pada makanan. Ternyata, sebagai tanaman obat, kemangi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk meningkatkan nafsu makan, meredakan gejala perut kembung, hingga mengobati luka goresan yang ada pada kulit.Sebuah laporan yang dirilis dalam Iranian Red Crescent Medical Journey pada 2016 menyebutkan, daun kemangi memiliki efek yang sama seperti tanaman peterseli dan spearmint, dalam mengobati perut kembung.

Baca Juga: Buat Udara Jadi Lebih Baik dan Bebas Racun, Ini 5 Jenis Tanaman yang Cocok Diletakkan di Dapur

Source : Kompas.com

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest